Wakil Rakyat

Anggota DPRD Medan Apresiasi Kapolda Sumut akan Berikan Bantuan Alat Apung

×

Anggota DPRD Medan Apresiasi Kapolda Sumut akan Berikan Bantuan Alat Apung

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Paul MA Simanjuntak. (istimewa)

MEDAN, pelitaharian.id– Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Paul MA Simanjuntak, mengapresiasi dan mendukung penuh program Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melakukan pembenahan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di Kota Medan.

“Melalui program Medan Rapi Tanpa Kabel (Merata), maka estetika kota akan semakin tertata dan bagus,” tutur Paul menjawab wartawan di Medan, Jumat, 20 Oktober 2023

Pangdam I/BB & Bobby Nasution kembali susur Sungai Deli, Progres Pembersihan Kini Capai 25 Persen. Penyusuran sungai kembali dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution guna melihat sejauh mana progress Gotong Royong Bersih Sungai Deli Kolaborasi Pemko Medan dengan TNI AD yang telah dilakukan sejak 17 September 2023.

Kali ini penelusuran dilakukan bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Jumat (20/10/2023) siang.

Penyusuran dilakukan melalui aliran Sungai Deli, persisnya Jembatan Avros Park Jalan Avros, Kelurahan Kampung Baru, Medan Polonia. Lokasi penyusuran ini masuk dalam Sektor IV dengan target kerja sepanjang 17.000 meter. Terhitung, panjang penyusuran aliran Sungai Deli yang dilakukan Bobby Nasution bersama Pangdam I/BB dan rombongan sepanjang 4,1 km dan berakhir di aliran sungai Deli Jalan Teratai, Kecamatan Medan Maimun.

Dari total panjang pengerjaan gotong royong Sungai Deli sepanjang 34,5 Km dan progress gotong royong. Terlihat, sektor IV memiliki target kerja sepanjang 17.000 meter dengan realisasi pengerjaan 6.400 m. Sedangkan, sisa pengerjaan sepanjang 10.600 m, ditargetkan akan selesai sampai akhir kegiatan yakni Desember 2023.

Ditambahkannya, pengerukan aliran sungai juga sudah dilakukan mulai dari titik awal (Sektor I). Bahkan, ungkapnya, Kapolda Sumut direncanakan akan membantu pengerjaan gotong royong bersih Sungai Deli dengan memberikan alat apung untuk alat berat excavator.

“Peralatan seperti alat berat, truk dan personil kita cukup. Namun kita kekurangan sarana alat pelampung untuk alat berat excavator. direncanakan Pak Kapolda Sumut akan memberikan bantuan alat apung tersebut dikirim dari Riau, Patut sangat kita apresiasi dan kita harapkan Sungai Deli dapat digunakan menjadi baik di kemudian hari tak lagi ada sampah. Mari kita saling menjaga demi keindahan Kota Medan tercinta ini bebas banjir,” imbuh Paul Simanjuntak.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *