Bakti SosialLintas OrganisasiWakil Rakyat

Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Berbagi Sembako Kepada Warga Prasejahtera di Kota Bangun

×

Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Berbagi Sembako Kepada Warga Prasejahtera di Kota Bangun

Sebarkan artikel ini
Foto: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen (rompi kuning berkaca mata) saat bagikan sembako kepada Warga Prasejahtera di Kota Bangun Kecamatan Medan Deli Kota Medan, Minggu (19/11/2023). (pelitaharian.id/ist).
Foto: Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen (rompi kuning berkaca mata) saat bagikan sembako kepada Warga Prasejahtera di Kota Bangun Kecamatan Medan Deli Kota Medan, Minggu (19/11/2023). (pelitaharian.id/ist).

Medan, pelitaharian.id – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B yang juga Ketua Permabudhi Sumut bersama pengurus Magga Bodhi Sejati Rudi Hartono, SE, para sponsor/donatur memberikan bantuan sembako kepada warga pra sejahtera di Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli Kota Medan, Minggu (19/11/2023).

Dihadiri ratusan masyarakat, tampak juga hadir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Sugianto Makmur bersama Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE turut juga berkontribusi dalam kegiatan ini.

Meski hujan rintik dan lokasi becek tidak menyurutkan warga kota Bangun penerima bantuan datang ke lokasi pembagian sembako. Ketua Permabudhi Sumut, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B didampingi Sugianto Makmur, Hasyim berserta para pengurus terlihat membagikan satu persatu sembako sembari berkata kiranya bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi warga penerima.

Wong Chun Sen Tarigan mengatakan bantuan yang mereka berikan merupakan bentuk perhatian Permabudhi Sumut, Sugianto Makmur selaku anggota DPRD Sumut dan Hasyim selalu ketua DPRD Kota Medan bersama para donatur kepada warga pra sejahtera di Kota Medan. Wong mengatakan pasca pandemi yang sudah berlalu namun dampaknya masih dirasakan oleh warga masyarakat, sehingga ada niat dan keinginan untuk melihat kondisi warga salah satunya di kota Bangun dan memberikan bantuan sembako untuk meringankan kebutuhan sehari hari.

” Kita akui saat ini semua kebutuhan serba mahal, semua harga harga naik, kebetulan ada rezeki dan kami ingin memberikan perhatian kepada warga yang kurang mampu atau pra sejahtera di kota Bangun. Semoga dapat bermanfaat,”sebut sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Medan ini.

Hal senada juga diutarakan oleh Sugianto Makmur anggota DPRD Sumut dari Partai PDI Perjuangan. Menurut nya, pembagian sembako yang diberikan merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kesulitan ekonomi warga, khususnya di kota Bangun.
Namun, sebut calon anggota DPR RI ini lagi kedepan, pemerintah hendaknya memikirkan langkah langkah untuk meningkatkan taraf ekonomi warga masyarakat agar tidak terlalu sering ketergantungan kepada bantuan bantuan baik sembako yang saat ini sangat banyak dilakukan.

“Kita berharap ada solusi dari pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat agar tidak ketergantungan pada bantuan dari pemerintah. Ketika ekonomi warga meningkat maka kesejahteraan mereka juga meningkat. Jadi tidak susah dan tidak melulu mengharapkan bantuan, kecuali dalam hal hal tertentu,”sebutnya.

Disebut Sugianto Makmur lagi, peningkatan UMKM dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sangatlah lebih membantu dan bermanfaat ketimbang memberikan bantuan tanpa ada solusi bagi masyarakat kedepan.

” Ini yang akan lebih didorong lagi sehingga ekonomi kerakyatan dapat semakin maju dan masyarakat Indonesia dapat sejahtera,”terangnya.

Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE pada kesempatan itu juga sangat mengapresiasi pelaksanaan pemberian bantuan sembako kepada warga pra sejahtera di Kota Bangun, apalagi menurut Hasyim, dampak pandemi Covid 19 lalu masih belum mampu membangun ekonomi masyarakat pra sejahtera sehingga masih sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur, lembaga keagamaan dan juga Pemerintah.

” Kita lihat kenaikan harga harga sembako saat ini terus naik, warga pra sejahtera sangat merasakan dampaknya. Dan kami melihat itu, maka momen yang kami lakukan di saat masih pada peringatan hari Pahlawan. Kami berharap bantuan yang diberikan oleh para donatur, dan lembaga keagamaan dapat meringankan kebutuhan sehari hari bagi warga yang tinggal di Kota Bangun Kecamatan Medan Deli Kota Medan,”ujar Ketua DPRD Kota Medan ini.

Masih dilokasi yang sama salah satu warga kota bangun, Indrayani mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pembagian sembako yang dilakukan oleh 3 tokoh etnis Tionghoa dan organisasi Permabudhi serta Magga Bodhi Sejati.
” Kami doakan semoga yang memberikan bantuan ini dilapangan rezeki dan terhadap anggota dewan tahun depan dapat duduk kembali agar dapat kembali membantu kami warga kurang mampu,” sebutnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *