Wakil Rakyat

Dame Hutagalung Lolos Duduki Kursi DPRD Medan 2024-2029

×

Dame Hutagalung Lolos Duduki Kursi DPRD Medan 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung

MEDAN, pelitaharian.idAnggota DPRD Medan 2019-2024 Dame Hutagalung menyampaikan ucapan terima kasih kepada konstituen yang telah memilihnya kembali dan dirinya kini terpilih menduduki kursi anggota DPRD Medan 2024-2029.

Dame Hutagalung dalam wawancaranya pada Rabu (20/3/2024), mengatakan sebagai wakil rakyat yang telah dipilih oleh rakyat siap menjalankan amanah dari rakyat.

“Saya telah dipilih oleh rakyat dan kembali duduk di kursi DPRD Medan 2024-2029 tentunya apa yang menjadi janji politik saya kepada rakyat tetap harus saya perjuangkan,” kata Politisi Gerindra ini dengan penuh senyuman.

Profil Singkat Dame Hutagalung, Anggota DPRD Medan 2024-2029

Dame Duma Sari Hutagalung adalah Politisi Gerindra dan anggota legislatif di DPRD Medan periode 2019-2024.

Perempuan ini memiliki karir yang terlihat relatif positif. Elektabilitasnya juga cukup baik dan sangat beruntung dia berhasil memenangkan kembali Pileg 2024 pada 14 Februari lalu.

Bersuamikan Politisi Gerindra yang juga anggota legislatif di DPRD Sumut Benny Sihotang, Dame Hutagalung memberikan perhatian serius dan fokus bersama suaminya untuk memperjuangkan keinginan rakyat.

Baik Dame Hutagalung dan Benny Sihotang yang sama-sama dikenal publik figur dengan sosok pembawaan menarik, senang berorganisasi dan mudah bergaul dan suka ringan tangan ketika melihat warga kesusahan.

Keduanya tanpa pikir panjang langsung mengulurkan bantuan.
Pasangan suami istri ini telah dianugerahi tiga orang anak yakni satu putra dan dua putri dan mereka juga telah dikaruniai cucu.

Duma dan Benny tampak sangat bersemangat dan aktif dalam kegiatan sosial apalagi anak-anak mereka sudah menikah dan memiliki pekerjaan mapan, sehingga tugas mereka selaku wakil rakyat dapat fokus untuk melayani dan menampung aspirasi warga masyarakat terutama di Dapil Kota Medan 1 dan Dapil Sumut B.

Saya duduk dua periode sebagai anggota DPRD Medan, karena kuasa Tuhan yang memberikan dan juga amanah dari rakyat yang memilih, jadi kita patut bersyukur kepada Tuhan, tutur Dame Hutagalung

Dame memiliki pembawaan yang tenang, berpikir cerdas dan pandai mengambil keputusan. Selain bersikap sopan santun, semakin merakyat dikenal masyarakat.

Hal ini karena Dame Hutagalung juga dikenal ramah, suka senyum dan suka menolong warga. Dibalik itu Dame Hutagalung juga dikenal sebagai sosok yang kuat dan tegas ketikaa menyampaikan aspirasi warga saat rapat paripurna DPRD Medan untuk diteruskan ke Pemko Medan.

Kini 10 tahun sudah duduk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Medan, Dame juga memiliki jiwa pemimpin yang selalu banyak diperbuat untuk warga masyarakat di Dapil 1 antara lain kesehatan, infrastruktur, Adminduk, pendidikan, dan lainnya.

Semua dikerjakan Dame Hutagalung dibantu tim yang solid dan relawan yang sampai saat ini masih melekat secara totalitas dan setia pada Dame Hutagalung dan sang suami Benny Sihotang.

Melihat ini wajar saja, Dame Hutagalung dipilih kembali duduk tiga periode dari Partai Gerindra oleh warga masyarakat di Dapil 1 meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Petisah, dan Medan Baru.

Sejalan dengan Benny Sihotang dan masih mendapat kepercayaan warga masyarakat Sumut B, sehingga Benny Sihotang juga terpilih untuk kedua kalinya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sumut yang patut diapresiasi menyampaikan terimakasih kepada seluruh konstituennya yang mau berkolaborasi.

Kiranya mohon doa restu juga agar kita sehat-sehat menjalani aktivitas kita, imbuh Dame Hutagalung mengakhiri wawancaranya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *