Scroll untuk baca artikel
PemerintahanWakil Rakyat

Daniel Pinem Imbau Warga Medan Jaga Kebersihan di Musim Hujan

0
×

Daniel Pinem Imbau Warga Medan Jaga Kebersihan di Musim Hujan

Sebarkan artikel ini

Medan, pelitaharian.id – Legislator asal PDI Perjuangan Kota Medan, Daniel Pinem mengimbau agar warga masyarakat kota Medan tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan tidak membuang sampah disembarangan tempat. Apalagi, di tengah musim penghujan akhir-akhir ini yang tidak menentu. Tujuannya agar menghindari penyumbatan pada aliran drainase dan sungai sehingga banjir dapat di minimalisir.

Daniel Pinem yang duduk di komisi 4 DPRD Kota Medan ini mengatakan lagi, pemko Medan melalui dinas PU Kota Medan terus gencar-gencarnya melakukan perbaikan infrastruktur termasuk perbaikan drainase dan pelebaran sungai sungai yang ada di kota Medan yang bekerjasama dengan Balai Wilayah Sungai. Ini bertujuan agar kota Medan terhindar dari banjir.

“Saat ini penanganan kebersihan menjadi salah satu program Prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Termasuk juga salah satunya masalah sampah terutama di lokasi-lokasi yang rawan sampah dan  banjir. Kita akui masih minim Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. Sehingga dibutuhkan kesadaran dari warga masyarakat agar mendukung program Pemko Medan dalam penanggulangan persampahan,”ujar nya.

Daniel Pinem yang merupakan senior di fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan ini pun menjelaskan lagi, Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan, telah mencanangkan program kawasan bersih melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota Medan No.658.5/31.K/VIII/2021 tentang Lokasi Percontohan Kawasan Bebas Sampah di Kota Medan Tahun 2021. Berdasarkan SK tersebut terdapat enam titik yang menjadi kawasan percontohan kawasan bebas sampah.

“Untuk itu, mari terus kita galakkan bersih sampah di setiap lingkungan kita masing-masing sehingga kota Medan akan terbebas dari masalah sampah dan banjir,”tutur Daniel Pinem.

Penulis: Aris
Editor: Cut Riri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *