Scroll untuk baca artikel
PemerintahanWakil Rakyat

David Roni Turut Berduka, Sebut Sahat Simbolon Sosok Panutan

0
×

David Roni Turut Berduka, Sebut Sahat Simbolon Sosok Panutan

Sebarkan artikel ini

Medan, pelitaharian.id Kabar duka atas meninggalnya anggota DPRD Kota Medan Ir. Sahat Simbolon (Gerindra) di Lowuan Lye Hospital Pulau Pinang (Malaysia) Senin, pukul 15.36 waktu setempat, membawa duka mendalam bagi Pimpinan, Anggota dan Sekretariat gedung DPRD Kota Medan.

Duka mendalam atas Kepergian Almarhum Sahat Simbolon kepangkuan yang Tuhan Yang Maha Kuasa, juga dirasakan oleh Anggota DPRD Medan, David Roni Ganda Sinaga (PDI-P) bersama istri, yang meluangkan waktu melayat ke rumah duka, Jalan Pelita II Gg. Saudara, Kelurahan Sidorame Barat Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (18/10/2022). 

“Saya sangat berduka, kehilangan atas kepergian Almarhum. Sebab, beliau ini senior saya di DPRD Medan. Orangnya rendah hati, murah senyum dan selalu mengayomi serta memberikan bimbingan kepada kami juniornya ini,” kata David Roni kepada wartawan di rumah duka. 

Selama hidupnya, sambung David Roni, Almarhum Sahat Simbolon sudah banyak melakukan hal positif seperti, baik kepada rekan sejawat di DPRD Medan maupun kepada masyarakat.

“Memang kami tidak pernah di Komisi yang sama. Namun setiap bertemu, Almarhum selalu yang pertama menyapa. Itu bukti, bahwa beliau merupakan sosok panutan, yang patut ditiru,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Medan ini mengakui, terkait penyakit yang diderita Almarhum Sahat Simbolon, sudah diketahuinya dari sesama anggota dewan lainnya. 

“Apalagi ketika almarhum terjatuh saat duduk di ruangan “rest area”, ketika sedang rehat mengikuti Sidang Paripurna DPRD Kota Medan beberapa waktu lalu,” terangnya.

David Roni yang juga Ketua DPD BAPERA Kota Medan, bersama keluarga mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya, Ir Sahat Simbolon.

” Atas nama pribadi beserta keluarga mendoakan semoga arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggal tetap kuat dan tabah. Selamat jalan Pak Sahat Simbolon, tenanglah di sisi Tuhan,” ucapnya penuh terharu. 

Penulis: Aris
Editor: Cut Riri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *