PemerintahanWakil Rakyat

Dedy Aksyari Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Semarakkan HUT ke-15 Gerindra

×

Dedy Aksyari Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Semarakkan HUT ke-15 Gerindra

Sebarkan artikel ini

Medan, pelitaharian.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Gerindra Ke-15 Tahun, Anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra, Dedy Aksyari Nasution melaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan yang berlangsung di rumah Aspirasi Dedy Aksyari Nasution, ST, di Jalan Kemiri II, No.36, Minggu (05/02/23), dihadiri antusias warga, dimana mereka tidak hanya mendonorkan darahnya saja akan tetapi namun para pendonor dapat memeriksakan kesehatan secara digital sehingga bisa mengetahui informasi kesehatan tubuhnya.

Kepada wartawan, dalam keterangan persnya, Dedy Aksyari menyebutkan bahwa acara ini dalam rangka memeriahkan HUT Gerindra Ke-15 Tahun, dengan menyelenggarakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam kegiatan ini, Dedy mengatakan pihak menggandeng PMI Deli Serdang, bahwa stok darah di Deli Serdang sangat terbatas, untuk itulah dirinya bersama Partai Gerindra berinisiatif membagikan hasil donor darah bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan di kawasan Deli Serdang.

“Mudah-mudahan saja bisa bermanfaat bagi warga Deli Serdang yang membutuhkan darah, meskipun dirinya berasal dari Dapil 4, yakni Kecamatan Medan Area, Kota, Denai dan Amplas akan tetapi sumbangsih dalam memeriahkan HUT Gerindra ini, untuk seluruh masyarakat Indonesia,”ungkap Politisi Gerindra yang turun langsung dan berjumpa dengan masyarakat dalam menampung aspirasi dan solusi bagi warga.

Masih dalam kegiatan tersebut, Dedy mengucapkan terimakasih kepada warga yang berhadir dan mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

“Setetes darah anda, sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dalam perawatan medisnya,”ujarnya.

Sementara itu, dr Winda Sari Siregar yang merupakan Tim PMI Deli Serdang mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

“Donor darah ini sangat membantu bagi saudara kita yang membutuhkan. Dan selain itu kegiatan donor darah tentunya memberikan kesehatan pada tubuh kita,”ucap Alumni Fakultas Kedokteran UMSU.

Ditambahkannya, ada 7 manfaat dalam melaksanakan donor darah diantaranya mengurangi risiko penyakit jantung, membakar kalori dalam Tubuh, mengurangi risiko kanker, meningkatkan produksi darah, pemeriksaan kesehatan, dimana biasa sebelum melaksanakan donor darah dilaksanakan diawali cek kesehatan, kondisi tubuh setelah donor darah menjadi prima, dan manfaat lain cek kolestrol dalam darah kita.

Terpisah warga yang melaksanakan donor darah merasa senang, selain mendonorkan darah juga mendapatkan dapat memeriksakan kesehatan secara digital yang dapat mengetahui keluhan dan solusi dalam menjaga kesehatan.

“Kita berharap ada lagi kegiatan donor darah ini secara rutin, selain beramal juga bisa mengetahui kesehatan tubuh kita,”ucap para peserta pendonor darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *