KolomPemerintahan

Diikuti 3 Tim, Hasyim Buka Turnamen Sepakbola “Trofeo”

×

Diikuti 3 Tim, Hasyim Buka Turnamen Sepakbola “Trofeo”

Sebarkan artikel ini
Diikuti 3 Tim, Hasyim Buka Turnamen Sepakbola Trofeo
Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim SE buka turnamen sepak bola "Trofeo", Sabtu (22/1/2022). (istimewa)

Medan, pelitaharian.idKetua DPC PDIP Medan, Hasyim SE buka turnamen sepak bola “Trofeo” yang digelar di lapangan sepakbola Kebun Bunga Jalan Kejaksaan Medan, Sabtu (22/1/2022) malam, yang diikuti oleh 3 tim.

Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan  (PDIP) dan HUT ke-14 Taruna Merah Putih (TMP), yang diikuti Tim Berlian Sari FC, Polonia United dan Chanel FC.

Dedy S.Kom selaku Ketua Pelaksana dan juga Sekretaris DPC TMP Kota Medan dalam sambutannya mengatakan, bahwa pertandingan ini dinamakan “Trofeo”. Karena hanya diikuti oleh 3 tim sepakbola.

Yang mana, sambung Dedy, pertandingan ini bertujuan untuk menjaring bibit baru dalam persepakbolaan Indonesia, terkhusus di kota Medan. 

“Sebenarnya saya sudah kepingin juga untuk ikut bermain. Karena bassic saya juga seorang kiper di tim tim nasional. Oleh sebab itu, melalui pertandingan ini, nantinya muncul bibit baru sepakbola yang potensial di kota Medan,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC TMP kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.b, juga menambahkan, pertandingan hari ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT PDIP dan TMP.

“Mudah mudahan dengan pelaksanaan kegiatan olahraga ini, awal dari munculnya bibit sepakbola dari suku Tionghoa yang mumpuni. Dan harapan kita dengan, seluruh tim dan pemain bisa menjunjung tinggi “Fair Play”,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Medan, Hasyim SE di kesempatan ini juga mengungkapkan, bahwa kegiatan turnamen sepak bola yang digagas oleh para pengurus TMP Kita Medan ini sangat positif dilakukan.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kesehatan kepada kita semua yang hadir dan bertanding malam ini. Walaupun hanya diikuti 3 tim, tapi tidak mengurangi semangat bertanding dari para peserta. Dan saya sangat berharap, pertandingan ini berjalan dengan baik, yang menghasilkan juara sepakbola yang bisa diandalkan kedepannya,” ujarnya

Hasyim yang juga Ketua DPRD Medan ini kembali menyebut, TMP ini merupakan sayap partai daripada PDI Perjuangan. Dan amatan saya, TMP kota Medan dibawah komando dari Wong Chun Sen Tarigan, sudah banyak berbuat untuk mengharumkan nama partai. 

“TMP juga sering melakukan Bakti Sosial, guna menolong masyarakat yang tak mampu,” imbuhnya.

Bisa diumpamakan, lanjut Hasyim lagi, TMP ini sebuah pesawat. Apabila sayapnya bergerak stabil, maka pesawat akan terbang dengan baik. 

“Saya berharap, turnamen serupa yang digagas oleh TMP kota Medan di tahun berikutnya bisa lebih semarak lagi. Pesertanya bertambah, dan bibit sepakbola di kota Medan bertambah,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, hadir juga dalam kegiatan pembukaan turnamen ini, anggota DPRD Kota Binjai yang juga pengurus TMP Sumut, Riyan Wijaya SE, pengurus TMP Medan Petisah, TMP Medan Marelan dan TMP Medan Helvetia.

Penulis: Aris Harianto, SE, MM
Editor: Mery Ismail, S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *