Wakil Rakyat

DPRD Medan Dorong Pemko dan PUD Pasar Benahi Pasar Kwala Bekala

×

DPRD Medan Dorong Pemko dan PUD Pasar Benahi Pasar Kwala Bekala

Sebarkan artikel ini
Gedung DPRD Medan

Medan, pelitaharian.id – Anggota Komisi III DPRD Medan, Irwansyah SAg SH mendorong Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera membenahi Pasar Kwala Bekala.

Sebab, para pedagang sudah sangat resah dengan kondisi pasar yang kerap becek lantaran sistem saluran drainase di pasar itu tidak berjalan dengan baik.

“Kita miris dan kasihan ketika mendengar keluhan para pedagang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) kemarin. Untuk itu, kita desak agar segera dilakukan perbaikan,” ujar Irwansyah, Jumat (3/11/23).

Irwansyah mengatakan, perbaikan dan penataan di Pasar Kwala Bekala tidak memungkinkan untuk dikerjakan pada tahun ini. Namun, PUD Pasar dan OPD terkait bisa membenahi sedikit-sedikit agar para pedagang bisa nyaman berjualan.

“Kita desak agar segera dikerjakan di tahun 2024. Untuk saat ini, lihat saja yang mana yang sifatnya urgent, kiranya bisa langsung ditangani,” katanya.

Irwansyah menjelaskan, meski nantinya PUD Pasar Kota Medan melakukan penataan, Pasar Kwala tetap akan terlihat kumuh lantaran banyaknya genang air yang tidak mengalir.

“Sistem drainasenya tidak berfungsi, makanya harus dikoordinasikan dengan Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK). Kami di Komisi III melalui Ketua juga akan mengeluarkan rekomendasi ke SDABMBK agar segera ditangani,” tutup politisi NasDem ini.

Sementara itu, Kabid Drainase SDABMBK Gibson Panjaitan saat dikonfirmasi wartawan hanya mengatakan, akan segera mengecek hal tersebut. “Akan segera kita cek,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, perwakilan pedagang Pasar Kwala Bekala mengadu ke DPRD Medan, Selasa (31/10/23) kemarin. Disana, pedagang menyebut bahwa Dinas SDABMBK ‘pekak’ lantaran tak kunjung membenahi drainase di pasar itu.

“Sampai sekarang hasilnya tidak ada. Tapi untuk pembenahan yang anggaranya miliaran sangat cepat,” ketus Ferdi Sembiring perwakilan pedagang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *