Scroll untuk baca artikel
PemerintahanWakil Rakyat

DPRD Medan Minta Taman Teladan Disterilkan dari Sampah

0
×

DPRD Medan Minta Taman Teladan Disterilkan dari Sampah

Sebarkan artikel ini

Medan, pelitaharian.idPemko Medan diminta memastikan Taman Teladan bersih dari sampah. Apalagi selain untuk rekreasi, kawasan Taman Teladan merupakan sentra olahraga. Namun keberadaan tempat pembuangan sampah (TPS) di sana, membuat kawasan itu bau dan jorok.

“Masyarakat datang ke Taman Teladan untuk berolahraga. Jangan sampai keinginan masyarakat menerapkan pola hidup sehat terganggu dengan adanya bau menyengat berasal dari TPS di sana,” ujar anggota Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong, Kamis (19/1/2023).

Pemerintah, khususnya Pemko Medan, kata Rudi, harus bisa menyelaraskan kegiatan yang ada di sana. Dengan adanya TPS di sana juga membuat estetik Taman Teladan menjadi buruk. Politisi PKS ini meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan dan Kecamatan Medan Kota agar mencarikan lokasi yang representatif untuk dijadikan TPS sampah di wilayah itu agar warga Kota Medan nyaman.

“Membersihkan sampah setiap hari dan menyemprotkan eco enzim pada lokasi TPS, bukanlah solusi yang tepat bagi keberlangsungan hidup sehat warga sekitar maupun yang memanfaatkan fasilitas Taman Teladan,” kata Rudi

Sebab, meski sudah dibersihkan dan disemprot eco enzim, sambung Rudi, aroma bau busuk yang dikeluarkan dari sampah tersebut masih bisa dirasakan warga saat dibawa hembusan angin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *