Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

DPRD Minta Polrestabes Medan Tingkatkan Pengamanan di Bulan Suci Ramadhan

0
×

DPRD Minta Polrestabes Medan Tingkatkan Pengamanan di Bulan Suci Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Medan, pelitaharian.id – Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong S.Pd meminta Polrestabes Medan tingkatkan pengamanan di bulan suci Ramadhan. Desakan ini disampaikan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menerima banyak laporan warga terkait kehilangan sepeda motor di sejumlah lokasi di Kota Medan.

“Kita menerima laporan dari warga, dalam satu pekan ini mereka kehilangan dua sepeda motor saat melaksanakan ibadah shalat di masjid, seperti yang terjadi di Jalan Sempurna Medan,” ucap Rudiyanto Simangunsong kepada wartawan di Medan, Rabu (5/4/2023).

Dengan kondisi ini, pihaknya meminta aparat kepolisian untuk meningkatkan pengawasan di kawasan-kawasan yang disinyalir rawan aksi pencurian.

“Harapan kita di Ramadhan ini warga bisa nyaman dalam beribadah dan kita sangat mengharapkan aparat kepolisian giat lakukan pengawasan,” pintanya seraya mengusulkan adanya petugas kepolisian yang berjaga di Masjid-masjid.

Rudiyanto menambahkan, dengan adanya petugas yang berjaga tentunya menimbulkan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadahnya.

“Begitu juga perlu patroli rutin sehingga aksi tindak kriminal bisa dicegah,” ucapnya.

Kepada wartawan, politisi yang akarab disapa ‘Bang Rudi Kawan Kita’ ini juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu aparat keamanan dengan memaksimalkan pengamanan.

“Ikhtiar dengan menggunakan kunci ganda saat parkir, memarkirkan kendaraan tidak ditempat yang sepi dan hal-hal lain yang tentunya tidak mengundang pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *