HeadlinePemerintahan

Dukung Kembangkan UP2K dan UMKM, TP PKK Kota Medan Diskusi dan Serap Masukan Kota Solo

×

Dukung Kembangkan UP2K dan UMKM, TP PKK Kota Medan Diskusi dan Serap Masukan Kota Solo

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: Saat ketua TP PKK medan menerima plakat dari YP PKK Solo, Senin (21/8/2023). (Foto: ist).

Solo, pelitaharian.id – Guna mendukung pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di Kota Medan, TP PKK Kota Medan kunjungan kerja (kunker) ke TP PKK Kota Solo. Selain bersilaturahmi serta menambah masukan dan wawasan, kunker ini juga diharapkan dapat saling bertukar informasi terkait pengembangan UP2K PKK yang telah dilakukan masing-masing kedua kota.

Kedatangan TP PKK Kota Medan yang dipimpin langsung Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution beserta rombongan langsung diterima dan disambut hangat Ketua TP PKK Kota Solo Ny Selvi Ananda Gibran Rakabuming di Loji Gandrung Rumah Dinas Wali Kota Solo, Senin (21/8). Pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk berdiskusi dan serap masukan tentang produk UP2K PKK dan UMKM yang telah dikembangkan di Kota Solo.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, diawali dengan pemaparan secara singkat gambaran umum Kota Medan yang disampaikan Ny Kahiyang Ayu. Setelah itu disampaikan akan pentingnya UP2K sebagai salah satu penopang hidup di masyarakat, khususnya kaum ibu.

Lebih lanjut Ny Kahiyang Ayu menjelaskan, Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mendorong terbentuknya sentral-sentral UMKM di setiap Kelurahan atau yang lebih dikenal dengan program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira) dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kebetulan di salah satu kelurahan yang ada di Kota Medan terkenal dengan pengrajin tapenya. Kebetulan tapenya tidak kami bawa kesini karena hanya bertahan satu hari tidak pakai pengawet. Besar harapan kami TP PKK Kota Solo dapat berkunjung ke Kota Medan sehingga kami bisa memamerkan hasil usaha dari UP2K yang ada di Kota Medan lainnya,” harapnya.

Pertemuan TP PKK Kota Medan dan TP PKK Kota Solo ini turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Solo Ny Endang Dwiati Setyaningsih, Ketua DWP Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman. Pertemuan dipungkasi dengan pertukaran cendera mata Ketua TP PKK Kota Medan dengan Ketua TP PKK Kota Solo.

Setelah itu Ketua TP PKK Kota Medan beserta rombongan mengunjungi gerai UMKM yang ada di tempat tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Benteng Vastenburg yang terletak di Jalan Mayor Sunaryo dan Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *