Pemerintahan

Hendro Susanto: Rencana Pemprovsu Bangun 12 SMA/SMK Negeri Harus Kawal

×

Hendro Susanto: Rencana Pemprovsu Bangun 12 SMA/SMK Negeri Harus Kawal

Sebarkan artikel ini
Hendro Susanto

Medan, Kedannews.com – Anggota DPRD Sumut Hendro Susanto menegaskan, rencana Pemprovsu membangun 12 SMA/SMK Negeri dan asrama sekolah harus dikawal, agar pembangunan itu berjalan baik dan selesai tepat sasaran.

“Kita apresiasi rencana Pemprovsu membangun 12 gedung SMA/SMK Negeri, tapi kita minta seluruh stakeholder termasuk aparat penegak hukum untuk mengawal seluruh tahapan pembangunan gedung sekolah tersebut,” tegas Hendro Susanto kepada wartawan, Rabu (25/5/2022) di Medan.

Hendro yang kini menjadi anggota Komisi E DPRD Sumut menyebutkan, rencana 12 gedung SMA/SMK yang akan dibangun terdiri dari 5 gedung SMA, 7 SMK di 10 kabupaten/kota, karena masih banyak daerah belum memiliki gedung SMA atau SMK, sehingga para pelajar yang ada didaerah tersebut, harus menempuh jarak cukup jauh untuk mendapatkan sekolah negeri.

Politisi PKS ini menyebutkan, 12 Gedung SMA/SMK yang akan dibangun Pemprovsu yakni, SMA Negeri Plus Besitang Langkat (lanjutan). SMA Negeri 1 Batang Serangan Langkat. SMA Negeri 1 Kutambaru Langkat. SMA Negeri 1 Angkola Julu Padangsidempuan. SMK Negeri 1 Batang Lubu Sutan Padang Lawas. SMK Negeri 1 Kualah Hulu L abuhanbatu Utara. SMA Negeri 2 Maniamolo Nias Selatan.

Kemudian akan dibangun SMK Negeri 1 Pariwisata Panei Simalungun. SMK Negeri Pematang Silima Kuta Pematangsiantar. SMK Negeri 1 Sukabangun Tapanuli Tengah. SMK Negeri Perkebunan Kampung Rakyat Labuhanbatu. SMK Negeri 1 Aek Kuasan Asahan. Bahkan Dinas Pendidikan Sumut juga akan membangun Gedung Asrama SMA Negeri 2 Plus Besitang Langkat.

 Terkait hal itu, anggota DPRD Sumut dapil Binjai-Langkat ini  tetap meminta semua pihak mengawal dan mengawasi proses tender yang saat ini masih berlangsung, agar diketahui siapa pemenang pelaksanaannya. “Disaat pengerjaan, jangan sampai ada indikasi anggaran yang tidak sesuai, karena sangat merusak tahapan pembangunan menuju Sumut Bermartabat,” ujarnya mengingatkan.(CutRiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *