HeadlinePemerintahan

Japan Community FestSemarakkan Beranda Kreatif Medan

×

Japan Community FestSemarakkan Beranda Kreatif Medan

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: saat ajang beranda kreatif Medan, Sabtu (22/7/2023). (Foto: ist).

Medan, pelitaharian.id – Ajang Beranda Kreatif Medan, Sabtu (22/7) di halaman depan kantor Wali Kota Medan disemarakkan Japan Community Fest (J-Comm Fest). Penampilan band dengan lagu-lagu Jepang, tarian, dan cosplayer menghibur pengunjung.

Pengunjung berangsur-angsur memasuki halaman depan kantor wali kota mulai sore. Sesudah Magrib, pengunjung mulai terkonsentrasi. Tidak sedikit pula pengunjung yang tidak mendapat kursi. Selain di dalam halaman, warga juga tampak berdiri di depan pagar menyaksikan rangkaian acara.

Keramaian pengunjung ini memberi berkah tersendiri bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang membuka stand di ajang ini. Produk yang mereka jajakan, terutama jajanan, tampak diminati pengunjung. Sambil menikmati sajian di panggung hiburan, lidah pengunjung dimanjakan oleh kuliner yang lezat.

Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah Parade Cosplay.
Cosplay adalah sebuah singkatan yang berasal dari dua kata yang digabung menjadi satu.
Dua kata itu yakni costume yang disingkat menjadi cos dan kata play. Maka cosplay dapat diartikan sebagai kegiatan bermain kostum.

Para pegiat komunitas cosplay tampil total dengan berbagai kostum tokoh-tokoh anime Jepang. Hentak musik dan tataan cahaya yang apik kian menyemarakkan perhelatan tersebut.

Pada malam itu diumumkan juga pada Juara Festival Cosplay, yakni X-Otasan (Juara 1), Hiatus(Juara 2), dan Ares (Juara 3). Juri juga memilih Karakter Terbaik yakni Wahiyu, Kostum Terbaik R, Female Terbaik Quena, dan Male Terbaik Iblis Bulan. Para juara ini mendapat hadiah yang langsung diserahkan oleh Plt Kadis Pariwisata Viza Fandhana.

Selain cosplay tokoh anime Jepang, pertunjukan Tarian Idol Jepang juga menarik perhatian. Tarian yang dibawakan Moe Jixal Desetsu dan We & Dream ini membawa suasana kegembiraan. Tidak hanya itu, Tarian Lightstick yang ditampilkan Sewot juga cukup memukau pengunjung.

Tidak hanya itu, ajang Beranda Kreatif Medan malam itu juga diramaikan oleh band Sastra Musika. Dengan lagu-lagu Jepang, band ini berhasil membuat suasana kian hangat. Dengan tetap menjalin komunikasi dengan pengunjung, para musis ini membetikan penampilan terbaiknya.

Warga yang tidak dapat datang ke kantor wali kota tetap dapat menyaksikan acara ini secara dalam jaringan (daring). Ajang Beranda Kreatif Medan yang dihelat setiap Sabtu ini ditayangkan melalui siaran langsung Facebook Dinas Pariwisata Medan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *