Lintas Organisasi

Joel Mahendra Tampubolon Terpilih Menjadi Mandataris RUAC PMKRI Cabang Medan

×

Joel Mahendra Tampubolon Terpilih Menjadi Mandataris RUAC PMKRI Cabang Medan

Sebarkan artikel ini

Medan, pelitaharian.id – Joel Mahendra Tampubolon terpilih menjadi Mandataris RUAC/Ketua Presidium/Formatur Tunggal Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan St. Bonaventura periode 2023-2025 setelah melalui jalan panjang konflik yang ada di Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) di Margabina PMKRI Medan, Jalan Setiabudi, Medan pada Minggu (17/9). Adapun jalan panjang konflik tersebut berawal dari kondisi RUAC yang diinisiasi oleh panitia berlangsung tidak baik hingga menimbulkan berbagai kericuhan, persoalan dan konflik.

Berangkat dari kondisi genting akibat permasalahan yang tidak menemui titik terang, Presidium Hubungan Masyarakat Katolik Reno Simanullang, Presidium Hubungan Riset dan Teknologi Leonardus Simamora dan Koordinator Biro Riset dan Teknologi Arnoldus Situmorang selaku DPC PMKRI Cabang Medan St. Bonaventura Periode 2021-2023 melanjutkan RUAC PMKRI Cab. Medan St. Bonaventura Tahun 2023 di Margabina PMKRI Cabang Medan St. Bonaventura.

Presidium Hubungan Masyarakat Katolik Reno Simanullangmenjelaskan kondisi tersebut diambil melalui pertimbangan yang matang dan memperhatikan tanggung jawab serta mekanisme yang sah. “Sebagai DPC, melihat kondisi yang tidak menemui titik terang, saya dan 2 teman DPC secara sah mengambil langkah melanjutkan RUAC untuk meminimalisirkonflik dan mengkawal sampai terpilihnya mandataris RUAC yang baru,” jelas Reno dalam keterangannya pada Minggu (17/9).

Melalui mekanisme yang terdapat di RUAC PMKRI Cab. Medan St. Bonaventura Tahun 2023 dibentuk Panitia Ad Hoc atas nama, Sirdo Sagala, Yohanes Simanjuntak dan RafalinsiSitepu yang memimpin berlangsungnya RUAC berdasarkan mekanisme dan proses yang ada hingga menetapkan Saudara Joel Mahendra Tampubolon sebagai Mandataris RUAC/Ketua Presidium/Formatur Tunggal PMKRI Cabang Medan St. Bonaventura Periode 2023 – 2025.

Ketua Panitia Ad Hoc Sirdo Sagala pada Minggu (17/9) juga memberikan komentar baiknya setelah ditetapkannya saudara Joel sebagai Mandataris RUAC PMKRI Cabang Medan St. Bonaventura periode 2023-2025. “Setelah berbagai dinamika di dalamnya RUAC pada akhirnya dapat diselesaikan dengan sukses. Regenerasi akhirnya berjalan kembali di perhimpunan. RUAC merupakan forum tertinggi di tingkatan cabang dan telah memandatkan saudara Joel, selamat mengemban amanah,” ujarnya.

Ketua Presidium terpilih, Joel Mahendra Tampubolon berharap semua elemen yang ada di PMKRI mampu berkerjasama dengan baik dalam periode kedepan. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberi kepada saya, semoga kita bisa bersama-sama untuk mampu mewujudkan visi dan misi perhimpunan dengan baik demi kepentingan umat dan masyarakat. Pro Ecclesia et Patria!” tutur Joel pada Minggu (17/9).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *