Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Kepala Bapenda Medan Jemput Langsung Tunggakan Pajak

0
×

Kepala Bapenda Medan Jemput Langsung Tunggakan Pajak

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan Benny Sinomba Siregar Didampingi Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Harahap Mendatangi Hotel Madani dan Bakso Lapangan Tembak Menjemput Tunggakan Pajak, Jumat (5/5)

Medan, pelitaharian.id Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan Benny Sinomba Siregar turun langsung memimpin tim khusus untuk menjemput tunggakan pajak wajib pajak di Kota Medan.

Pada Jumat (5/5/2023) Benny didampingi Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Harahap mendatangi Hotel Madani dan Bakso Lapangan Tembak di Lantai 2 Plaza Medan Fair. 

Tim menuju Hotel Madani sebab hotel bintang tiga tersebut menunggak pajak sudah cukup lama dengan jumlah yang cukup besar. 

Di sana rombongan disambut pengelola Debi Masri selaku Direktur Hotel Madani. 

“Hari ini kami jemput tunggakan pajak pihak Madani Hotel. Mereka berkomitmen untuk melunasi tunggakan pajaknya pada tahun ini. Kami berharap wajib pajak yang masih menunggak bisa segera memenuhi kewajibannya,” tutur Benny. 

Pada kesempatan tersebut tampak manajemen Hotel Madani terlihat mencicil tunggakan pajak mereka sembari berkomitmen membayar lunas seluruh tunggakan paling lama tahun ini. 

“Ya kita apresiasi kepada pihak manajemen yang sudah beritikad membayar seluruh tunggakannya,” lanjut Benny. 

Benny juga bilang, pihaknya serius mengejar para penunggak pajak sebab ada target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang harus dicapai demi tercapainya pembangunan di Kota Medan.

“Target PAD dikebut demi kelancaran pembangunan di kota kita bersama. Untuk itu marilah kita berkolaborasi antara pengusaha dan pemerintah agar terwujud pembangunan di Kota Medan,” papar Benny.

Ditambahkan Benny, Pemko Medan melalui Bapenda membentuk tim khusus penangihan aktif untuk peningkatan penerimaan sembilan jenis pajak daerah. 

“Timsus ini berkolaborasi ke OPD dan stake holder terkait untuk bersama melakukan jemput bola ke lapangan dalam penagihan tunggakan dan penegakan Perda yang berkaitan dengan PAD. Dan timsus ini akan terus bergerak mendatangi seluruh wajib pajak yang tidak patuh,” papar Benny.

Debi Masri pun berterima kasih kepada pihak Bapenda Medan yang memberikan kesempatan dan tenggat waktu untuk melunasi seluruh tunggakannya. “Harapan kami geliat perekonomian bangkit, sebab kami pelaku usaha perhotelan drop saat pandemi lalu,” katanya.

Sementara, Kepala Satpol Pamong Praja Kota Medan Rakhmat Harahap mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan. 

“Artinya kita mendukung visi misi pak wali kota, bagaimana meningkatkan PAD. Baru kita lakukan kolaborasi gerak cepat dengan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait,” ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *