Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Ketua DPRD SU Ajak Masyarakat Sumut Rawat Kerukunan Beragama

0
×

Ketua DPRD SU Ajak Masyarakat Sumut Rawat Kerukunan Beragama

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting disambut Pastor James Bharataputra saat berkunjung ke di Graha Maria Annai Velangkanni di Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan.

Medan, Pelitaharian.id – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara tetap merawat keberagaman, kerukunan dan kemajemukan beragama dan jangan mau terkotak-kotak, karena daerah ini dikenal sebagai miniatur Indonesia.

“Saya kira, Sumatera Utara dengan ibukotanya Medan  memiliki bukti-bukti konkrit terkait keberagaman, keharmonisan dan penduduknya yang hidup rukun berdampingan,” katanya ketika mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni di Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (16/3/2022) melihat langsung perpaduan gereja Katolik dengan  arsitektur India Mughal sebagai simbol akulturasi yang harmonis.

Kedatangan Baskami disambut  hangat  Pastor James Bharataputra di halaman Graha Maria Annai Velangkanni yang kesehariannya tetap ramai dikunjungi masyarakat yang ingin melakukan doa khusus di tempat tersebut. Politisi senior PDI Perjuangan itu mengungkapkan, Sumatera Utara memiliki tempat-tempat yang menyimbolkan keberagaman dan keharmonisan antar umat beragama.

Seperti diketahui, tambah  Baskami, bangunan Graha Maria Annai Velangkanni yang merupakan perpaduan gereja Katolik dengan  arsitektur India Mughal merupakan simbol akulturasi yang harmonis. “Bangunan tersebut patut menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Kita sebagai warga Sumut, wajib berbangga hati karena Sumut ini memiliki potensi yang luar biasa. Mari kita menatap masa depan, dengan optimisme sembari terus berbuat yang terbaik bagi negeri,” pungkasnya.(cut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *