Wakil Rakyat

Komisi IV DPRD Medan Dukung Pemko Kebut Pengerjaan Perbaikan Drainase

×

Komisi IV DPRD Medan Dukung Pemko Kebut Pengerjaan Perbaikan Drainase

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan Rudiawan Sitorus dan kondisi parkir berlapis di Jalan Dr Mansyur Medan, Senin (14/08/23). (pelitaharian.id/istimewa)

Medan, pelitaharian.id – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan Rudiawan Sitorus mendukung Pemko Medan untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan dan pembangunan drainase guna mengantisipasi terjadinya banjir di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Kita mendukung Pemko Medan dalam mengatasi banjir di Kota Medan,” ucap Politisi PKS ini kepada awak media, Senin (14/08/23).

Dikatakan Rudiawan, untuk mengatasi banjir di Kota Medan bukan hal yang mudah. Sebab, dari hulu sampai hilir harus menjadi perhatian, sehingga penanganannya nantinya bisa dilakukan secara tepat.

“Dari masa ke masa Wali Kota Medan dipimpin oleh siapapun, banjir di Kota Medan belum juga bisa teratasi. Maka dari itu, kita mendukung Pemko Medan untuk terus mengebut perbaikan drainase yang ada,” katanya.

Selain perbaikan drainase, Rudiawan juga meminta Pemko Medan melalui OPD terkait untuk mencarikan solusi lain dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan.

“Solusi lain juga harus dipikirkan. Seperti sumur resapan, itu sangat bagus sekali. Sebab, air hujan yang turun bisa diserap terlebih dahulu dan tidak langsung mengalir ke rumah-rumah warga maupun terjadi genangan,” ungkapnya.

Terakhir, Rudiawan juga meminta Pemko Medan untuk terus berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) dalam normalisasi sungai-sungai yang ada maupun melintasi Kota Medan.

“Kondisi sungai juga sangat mempengaruhi perbaikan drainase yang dilakukan Pemko Medan. Oleh sebab itu, harus dipastikan semua pengerjaan yang dilakukan Pemko Medan saat ini terkoneksi dengan baik dengan instansi terkait, sehingga semua usaha yang dilakukan untuk menangani banjir bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui, beberapa minggu belakangan, Kota Medan terus diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Tak ayal, hal itu membuat beberapa titik di Kota Medan tergenang banjir.

Kawasan seperti Lapangan Merdeka dan Jalan Setia Budi menjadi ‘langganan’ banjir dengan ketinggian air mulai dari mata kaki hingga lutut orang dewasa.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *