Wakil Rakyat

Peringati Hari Pahlawan, Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Kunjungi Bayi Penderita Stunting

×

Peringati Hari Pahlawan, Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Kunjungi Bayi Penderita Stunting

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Medan, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B kembali kunjungi dan memberikan asupan vitamin serta gizi kepada kelima (5) bayi penderita Stunting, Senin (13/11/2023). (kedannews.com/istimewa)

Medan, pelitaharian.idKetua Permabudhi Sumut, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B kembali kunjungi dan memberikan asupan vitamin serta gizi kepada kelima (5) bayi penderita Stunting yang selama ini dibawah pengawasan nya.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan. Wong Chun Sen ditemani awak media satu persatu mengunjungi rumah tinggal keluarga bayi penderita Stunting yang selama ini dibawah pengawasannya.

Seorang bayi penderita Stunting bernama Jehan Arisa Pakpahan (4 tahun) yang tinggal di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur, sebelumnya masih memakai selang dan saat ini menurut pengakuan dari kedua orangtuanya tidak memakai selang (selang sudah dilepas).

Jehan juga mengalami perubahan drastis dimana bobot badannya bertambah 10 kilo dan kesehatan bayi tersebut pun setiap hari mengalami peningkatan signifikan.

Orang tua Jehan, Sandi Zurahmat Pakpahan dan Siska Melfi Putri, saat dikunjungi anggota DPRD Kota Medan asal dapil 3 ini sangat senang sebab, setelah mengkonsumsi susu dan vitamin pemberian Wong, saat ini anaknya semakin sehat dan berat badan pun bertambah 10 kilogram.

“Terimakasih pak Wong, anak saya semakin hari semakin sehat sejak mengkonsumsi susu dan vitamin yang bapak berikan setiap bulannya kepada anak saya. Lihatlah pak betapa cerianya anak saya sekarang sudah bisa tertawa dan bicara, terimakasih pak Wong, sebut kedua orangtua bayi Stunting ini sambil terharu, Senin, (13/11).

Mendengar kabar tersebut, Ketua Permabudhi Sumut ini pun sangat senang. Wong pun berharap kesehatan Jehan Pakpahan dapat terus semakin membaik.

“Semoga kesehatan anak ibu terus mengalami perkembangan. Saya dengar tadi berat badannya juga bertambah 10 kilogram. Terus diperhatikan bayinya dan rutin mengkonsumsi susu dan vitamin yang saya berikan ini,” sebut Wong.

Mendengar ucapan dari sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Medan ini, kedua orangtua Jehan Pakpahan berterimakasih dan mendoakan agar Wong duduk kembali sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Medan.

Selanjutnya, Wong Chun Sen melanjutkan kunjungannya memberikan susu dan vitamin kepada bayi penderita Stunting lainnya di dapil 3.

Kepada awak media, Wong mengatakan dari lima (5) balita penderita Stunting yang diberikan asupan susu dan vitamin, bertambah satu lagi mengalami perubahan perkembangan semakin membaik.

“Tadi orangtua salah satu bayi Stunting atas nama Jehan Aris Pakpahan (4) mengalami pertumbuhan berat badan 10 kilogram. Dan semakin hari menunjukkan peningkatan. Kalau sebelumnya tubuh Jehan tidak berdaya, namun saat ini terlihat kesehatannya juga terus membaik. Ada lagi Tuk Maida Dalimunthe (4) warga Jalan Bersama Gang Sembada, Medan Tembung saat ini sudah normal dan sudah dapat bermain dan berlari dengan teman seusianya. Ada lagi bayi penderita Stunting bernama Adriel Delano Siagian (4,5), dimana anak dari Anggiat Siagian dan Grace warga Jalan Gurilla Gang Gagal Merah, Medan Perjuangan ini dulunya mengalami pertumbuhan yang kurang dan lemah. Setelah diberikan susu dan vitamin, saat ini kondisi bayi tersebut menurut pengakuan dari orang tuanya semakin sehat dan sudah bisa bermain,”sebut Wong lagi.

Disebutkan Wong lagi, sejak diberikan asupan susu dan vitamin.pada April 2022 lalu, kelima balita penderita Stunting mengalami perkembangan kesehatan yang semakin membaik.

Masih dikatakan Wong lagi, dari lima (5) balita penderita Stunting yang diberikan asupan susu dan vitamin, saat ini sudah menjadi tiga bayi yang mengalami perkembangan kesehatan semakin membaik

Wong pun berharap semoga para balita penderita Stunting yang selama ini diberikan susu dan vitamin olehnya cepat sembuh dan menjalani kehidupan normal seperti bayi seusianya.

Berikut nama nama balita penderita Stunting yang selama ini telah diberikan bantuan asupan susu dan vitamin:

  1. Jehan Arisa Pakpahan (3,5) yang tinggal di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur.
  2. Raffi Yestan Situmeang Gg.Balam Kelurahan Tegal Rejo kec.Medan Perjuangan
  3. Adriel Delano Siagian (4,5), dimana anak dari Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gurilla Gang Gagal Merah, Medan Perjuangan.
  4. Afia Indira Putri (4) Jalan Pertiwi Gang Kusuma No.10, Medan Tembung.
  5. Tukmaida br Dalimunthe, anak Ke-5 dari pasangan Dawani Dalimunthe dan Dalimunthe warga Jalan Bersama Gang Sembada, Medan Tembung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *