Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Permabudhi Sumut Berikan Kursi Roda Kepada Masyarakat

0
×

Permabudhi Sumut Berikan Kursi Roda Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Persatuan Umat Budha Indonesia Perwakilan Sumatera Utara saat bagikan tiga (3) kursi roda gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, Senin (1/5/2023).

Medan, pelitaharian.idPersatuan Umat Budha Indonesia Perwakilan Sumatera Utara bagikan tiga (3) kursi roda gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Pembagian kursi roda tersebut diberikan di tiga lokasi berbeda yakni di kediaman seorang warga bernama Aseng (50) yang beralamat di jalan Brigjen Katamso Gg.Pandan No.8 E kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor kota Medan. 

Diketahui pak Aseng sangat membutuhkan kursi roda agar dapat beraktifitas di dalam rumahnya. 

“Pak Aseng telah menderita penyakit stroke sudah lima (5) tahun sehingga tidak mampu berdiri dan berjalan,”ujar Ketua Permabudhi Sumut, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B didampingi Ketua DPD MNSBDI Sumut, Beng Ho Sani, Ketua PD MBI Sumut, Eddy Sujono Setiawan, mewakili majelis Mapanbumi Sumut, Ang Pun Siong, Ketua PD Magabudhi Sumut, Khadirin, Senin (1/5), mewakili Gemabudhi Rudi Hartono.

Usai memberikan bantuan kursi roda gratis kepada Aseng dan disaksikan oleh pihak keluarga, selanjutnya, Wong bersama rombongan melanjutkan lagi untuk memberikan kursi roda kepada Sugianto Ahuat (65) yang beralamat di Jalan Pukat 3 No. 49 EE kelurahan Bantan kecamatan Medan Tembung.

Dikatakan Wong lagi, Sugianto Ahuat sudah lima tahun menderita stroke tenggorokan selain itu juga menderita ketulian, mata buta dan tidak bisa berjalan.

“Kami dari Permabudhi Sumut memberikan kursi roda gratis kepada bapak Sugianto Ahuat yang disaksikan pihak keluarga,”kata anggota DPRD Kota Medan ini.

Kursi roda gratis juga diberikan kepada seorang warga bernama Nio Eng yang, tinggal di Perbaungan Jalan Cendrawasih Dusun 2 desa Citaman Jernih kecamatan Perbaungan kab.Serdang Bedagai.

Saat diwawancarai, Wong Chun Sen Tarigan menjelaskan pemberian kursi roda gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian Permabudhi Sumut yang diinisiasi oleh Ketua DPD MNSBDI Sumut, Beng Ho Sani. 

“Bantuan kursi roda juga berasal dari donatur Tonny Wong dan juga teman teman di Permabudhi Sumut,”sebut Wong.

Sambung Wong Chun Sen ini lagi pada hari ini (Senin, 1 Mei 2023) Permabudhi Sumut telah membagikan sebanyak 3 buah kursi roda secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kursi roda diberikan dua (2) di Kota Medan dan (satu,) 1 di Kabupaten Deli Serdang keduanya mengalami penyakit stroke, dan satu terkena polio, semoga kursi roda yang diberikan bermanfaat bagi penerima,”sebutnya.

Mewakili Mapanbumi Sumut, Ang Pun Siong pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Ketua Permabudhi Sumut dan Tony Wong yang telah memberikan bantuan berupa kursi roda gratis kepada ketiga warga yang membutuhkan. Dia juga berharap bantuan serupa dapat diberikan bagi warga lainnya yang membutuhkan.

” Saya atas nama perwakilan Mapanbumi Sumut berterimakasih atas apa yang sudah diberikan oleh Wong Chun Sen dan Tonny Wong, kiranya kita tetap dapat melakukan kebersamaan dan saling membantu antara sesama,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *