Wakil Rakyat

Ratusan Warga Hadiri Reses Anggota DPRD Sumut Benny Sihotang di Medan Sunggal

×

Ratusan Warga Hadiri Reses Anggota DPRD Sumut Benny Sihotang di Medan Sunggal

Sebarkan artikel ini
Foto: Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra Benny Harianto Sihotang, SE., MM saat menanggapi aspirasi masyarakat sunggal pada kegiatan Reses I Masa Sidang ke V tahun 2023-2024 Daerah Pemilihan Sumut II yang berlangsung di Jalan Sunggal Gang Bahrum Kota Medan, Rabu (18/10/2023) siang. (pelitaharian.id/redaksi).

Medan, pelitaharian.idAnggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra Benny Harianto Sihotang, SE., MM menggelar Reses I Masa Sidang ke V tahun 2023-2024 Daerah Pemilihan Sumut II yang berlangsung di Jalan Sunggal Gang Bahrum Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, Rabu (18/10/2023) siang.

Dihadiri ratusan masyarakat yang sangat antusias atas reses tersebut, tampak juga hadiri Lurah sunggal, Hambali, Hublang PDAM Tirtanadi Sunggal, Firman, 

Perwakilan Pemerintah Kecamatan Medan Sunggal, Suryadi selaku Staf Trantib, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sumut, Listoria Perangin angin, SH., M.AP sebagai Narasumber, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Br Tampubolon.

Dalam resesnya beberapa warga menyampaikan aspirasinya terkait menginginkan dibangunnya jalan dan parit di wilayah tersebut serta beberapa aspirasi lainnya seperti ketenagakerjaan dan bantuan-bantuan dari Pemerintah Sumut.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Sumut Benny Harianto Sihotang, Se., MM menyampaikan meminta agar jalan dan parit yang masih dimiliki masyarakat agar diserahkan ke Pemerintah Kota Medan agar Jalan dan Parit tersebut diperbaiki maupun dibangun.

“Masa reses dewan ya, kami anggota DPRD melakukan reses dan tadi sudah sama-sama kita dengar, ada aspirasi daripada masyarakat terkait dengan jalan dan parit ya”, dikatakan Benny.

“Mereka meminta ini jalan untuk bisa di aspal dan paritnya bisa diperbaiki, namun tadi kita sarankan, karena ini parit dan jalan ini masih milik daripada masyarakat, karena dulunya mungkin ini adalah tanah dari seseorang yang luas ini, kemudian sudah dijual-jual dan ini sudah masyarakat luas yang punya namun jalan ini tidak bisa dibenahi oleh Pemko Medan, karena asetnya masih milik masyarakat, untuk itu kita minta kepada masyarakat, untuk menyerahkan aset ini agar bisa dirawat dan bisa di dibaguskan secara baik oleh pemerintah,” dijabarkan Benny.

Selanjutnya Benny mengatakan BPJS Ketenagakerjaan memiliki program untuk membantu masyarakat dalam hal kecelakaan kerja yang dicover oleh perusahaan.

“Begitu juga dengan BPJS Ketenagakerjaan, pihak BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi agar masyarakat bisa menggunakan BPJS ketenagakerjaan yang mana Ini adalah milik dari pemerintah dan ini program pemerintah untuk bisa membantu masyarakat, apabila Masyarakat khususnya tenaga kerja yang memang bukan dicover oleh perusahaan, bisa tercover Apabila ada terkena masalah ketika dia melakukan tugas-tugasnya di lapangan itu”, ungkap Benny saat mengakhiri wawancaranya kepada wartawan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *