PemerintahanWakil Rakyat

Renville Napitupulu Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran di Medan Petisah

×

<strong>Renville Napitupulu Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran di Medan Petisah</strong>

Sebarkan artikel ini

Medanpelitaharian.id – Anggota DPRD Kota Medan, Renville P Napitupulu bergerak cepat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Jalan Sei Wampu, Gang Stasiun, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Beragam bantuan mulai dari bahan material bangunan, makanan, pakaian serta perlengkapan sekolah disalurkan langsung bersama unsur Pemerintah Kota Medan setempat, sesuai kebutuhan warga yang jadi Korban kebakaran.

“Dengan berkolaborasi dengan dinas terkait puji syukur bantuan langsung kita serahkan kepada 4 kepala keluarga yang rumahnya hangus dilalap si jago merah. Bantuan sosial kepada masyarakat merupakan batuan yang memang sudah dianggarkan di dalam APBD Kota Medan terhadap korban bencana alam, sehingga dalam kurun waktu 3 hari warga sudah menerima secara keseluruhannya,” kata Renville, Jumat (3/3/2023).

Ketua DPD PSI Kota Medan ini juga menyebutkan, bantuan tersebut sangat berarti bagi warga yang jadi korban kebakaran.

“Sejak mendengar peristiwa kebakaran Selasa kemarin, saya berkoordinasi dengan pemerintah setempat, bergerak cepat mendatangi warga yang rumahnya kebakaran, kemudian sementara waktu ditempatkan di Aula Kantor Lurah Sei Sikambing, sebelum nantinya perbaikan rumah mereka selesai dilakukan,” sebut Renville.

Adapun bantuan yang disalurkan, lanjut Renville, di antaranya material bangunan seperti seng, triplek, papan, kayu. Juga dan untuk kebutuhan lainnya, seperti makanan dan alat-alat dapur untuk rumah tangga, serta perlengkapan sekolah.

Renville yang juga Anggota Banggar DPRD Medan mengaku, akan tetap selalu mengawasi penggunaan anggaran pada setiap APBD Medan, khususnya Bansos untuk bencana, agar tepat sasaran dalam penyalurannya kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cepat.

“Saya mengucapkan apresiasi atas respon cepat dari Pemadam Kebakaran Kota Medan yang langsung turun ke lokasi, Dinas BPBD dan Dinas Sosial Medan dan perangkat lainnya,” ucap Renville, sembari menyebutkan bahwasanya PSI hadir kerja untuk rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *