Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Sediakan Hadiah, DPRD Medan Minta Perumda Promosikan 53 Pasar Tradisional

0
×

Sediakan Hadiah, DPRD Medan Minta Perumda Promosikan 53 Pasar Tradisional

Sebarkan artikel ini
Gedung DPRD Medan

Medan, pelitaharian.id – DPRD Medan meminta Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar lebih giat mempromosikan 53 pasar tradisional dengan menyediakan hadiah menarik agar warga kota ini tertarik berbelanja di pasar tradisional.

Ketua Komisi III DPRD Kota Medan Afif Abdillah mengatakan revitalisasi pasar sangat penting, tapi promosi seperti membuat inovasi juga lebih penting, Kamis (19/5/2022).

Contohnya, kata Afif Abdillah, kita buat membership (keanggotaan) pembeli, nanti Perumda Pasar menyediakan hadiah menarik untuk membership itu.

Hal ini diungkapkannya ketika rombongan Komisi III DPRD Kota Medan melakukan kunjungan kerja yang diterima oleh jajaran direksi Perumda Pasar di Jalan Razak Baru, No.1-A, Lantai III, Pasar Petisah Medan.

Selain itu, Afif mengaku pihaknya dalam waktu dekat berencana memanggil Traveloka untuk membahas peluang kerja sama menciptakan pasar tradisional sebagai pasar wisata di Kota Medan.

“Di pasar wisata itu harus benar- benar bersih, karena bisa dijual di situ oleh-oleh khas Kota Medan. Intinya, bagaimana Perumda Pasar membuat masyarakat berpaling lagi berbelanja ke pasar tradisional, dan pasar wisata,” terangnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Medan, Dhiyaul Hayati, menyarankan supaya Perumda Pasar memiliki kajian, khusus jumlah pengunjung pasar tradisional setiap harinya.

Dengan begitu, akan diketahui naik dan turunnya jumlah pengunjung. “Selain itu, survei kepuasan pengunjung?. Buka saja Line, IG, Twitter dan media sosial lainnya. Ini agar pasar tradisional kita lebih inovatif lagi,” kata dia.

Direktur Utama Perumda Pasar, Suwarno, mengaku pihaknya sedang melakukan inovasi membangun grosir daring yang nantinya memasarkan produk-produk lokal.

“Untuk tahap awal akan kita pasarkan produk dari pasar Induk,” papar Suwarno didampingi Direktur Operasional Ismail Pardede, dan Direktur Keuangan Fernando Napitupulu. 

Penulis: Arya
Editor: Cut Riri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *