Scroll untuk baca artikel
Wakil Rakyat

Wong Chun Sen Kembali Beri Bantuan ke Balita Penderita Stunting di Dapilnya

4
×

Wong Chun Sen Kembali Beri Bantuan ke Balita Penderita Stunting di Dapilnya

Sebarkan artikel ini

Medan, pelitaharian.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs Wong Chun Sen, M.P.d.B bersama timnya kembali berkunjung kedaerah pemilihannya yakni Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung untuk memberikan bantuan kepada balita stunting, Selasa (09/07/2024).

Pria yang akrab dipanggil Bang Wong ini yang juga Ketua Permabudhi Sumut memberikan bantuan berupa Susu dan Vitamin, adapun bantuan tersebut bentuk perhatian dan kepedulian Wong Chun Sen kepada warga kota Medan serta upaya percepatan pengentasan masalah stunting di Indonesia.

Diawal kunjungan tersebut, Wong Chun Sen langsung berkunjung kekediaman Lima (5) bayi pederita stunting yang berlokasi di Medan Perjuangan.

Didampingi orangtuanya dengan diliputi kebahagiaan atas datangnya Wong Chun Sen, terlihat kondisi Lima (5) bayi pederita stunting mengalami peningkatan kesehatan.

Selanjutnya Wong Chun Sen berkunjung kekediaman Jehan Arisa Pakpahan (4) bayi penderita stunting yang beralamat di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur.

Terlihat wajah keceriaan Jehan Arisa Pakpahan (4) didampingi orangtuanya, dan ini juga mengalami peningkatan kesehatan.

Disaat itu, Melfi menyampaikan bahwa kesehatan putrinya itu terus membaik usai disuplai susu dan vitamin selama ini.

“Alhamdulilah, kesehatan anak saya semakin membaik pak, dia sudah dapat telungkup. Jauh berbeda dari sebelumnya. Terimakasih pak Wong”, diungkapkan Melfi selaku ibu Jehan dihadapan Wong Chun Sen.

Mendengar hal tersebut, Wong Chun Sen terlihat senang.

Selanjutnya, Wong Chun Sen mengunjungi Adriel Delano Siagian (5) anak dari pasanagan Anggiat Siagian dan Grece yang beralamat di Jalan Gorilla Gang Gagak Merah, Medan Perjuangan.

Terlihat keceriaan Anggiat Siagian dan Grece saat dikunjungi Wong Chun Sen.

Adriel Delano Siagian (5) juga terlihat banyak perubahan.

Menurut pengakuan Anggiat Siagian, ayah dari Adriel Delano Siagian mengatakan bahwa kondisi anaknya semakin sehat bahkan sudah dapat bermain dengan anak seusianya.

“kondisi anak saya semakin sehat bahkan sudah dapat bermain dengan anak seusianya”, ungkapnya.

Disaat itu, Wong pun memberikan bingkisan berisi susu dan vitamin kepada Adriel Delano Siagian.

“Makasih opung Wong,” teriak Adriel Delano pada orangtuanya senang sambil memeluk bingkisan pemberian Wong.

Selanjutnya Wong Chun Sen yang bersama timnya mengunjungi kekediaman Raffi Yestan Situmeang di Gang Balam
Kelurahan Tegal Rejo kecamatan Medan Perjuangan.

Saat tiba dikediaman Raffi Yestan Situmeang ternyata pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

Bahkan saat berkunjung ke Medan Tembung ia bertemu dan gembira melihat kondisi Tuk Maida Dalimunthe. Disini setelah menyerahkan susu dan multivitamin, Wong sempat berbincang dan mengajak Wong bermain dengan teman-temannya.

Memang Tuk Maida kondisi semakin membaik dan sudah bisa bermain dengan anak seusianya. “Terimakasih Opung Wong Kami,” ucap Tuk Maida Dalimunthe bersama teman-temannya.

Namun saat berkunjung Afia Indira Putri (5) yang tinggal di Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Medan Tembung, Wong terlihat prihatin karena anak yatim-piatu yang tinggal belum perubahan yang signifikan seperti anak-anak lainnya. Ia pun mengimbau kepada Nenek maupun keluarga yang mengurus Afia agar rajin melakukan pemeriksaan ke puskesmas setempat agar mengetahui perkembangan kondisi kesehatannya.