Wakil Rakyat

Wong Chun Sen Serahkan Kursi Roda Gratis Buat Warga Terkena Stroke di Medan Petisah

×

Wong Chun Sen Serahkan Kursi Roda Gratis Buat Warga Terkena Stroke di Medan Petisah

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kota Medan yang juga ketua Permabudhi Sumut, Wong Chun Sen bersama pengurus memberikan kursi roda gratis, Minggu (27/8). (pelitaharian.id/istimewa)

Medan, pelitaharian.id – Sejak terkena penyakit struk tiga (3) tahun lalu, Balen (58) warga Jalan M.Idris Gang Becak No.47, Lingkungan 4 kelurahan Sei Putih Timur 2 kecamatan Medan Petisah hanya bisa terbaring diatas tempat sederhana di dalam kamarnya. Pedagang kelapa ini hanya bisa pasrah dan tidak bisa bekerja jualan kelapa seperti biasa.

Wani (59) istri Balen mengatakan jika sebelumnya suaminya itu tidak pernah mengalami penyakit. Namun saat itu (tiga tahun lalu-red), suaminya tiba tiba tidak bisa bergerak (lumpuh) saat sedang berjualan.

“Ya, untuk sementara anak kami yang pertama menggantikan ayahnya berjualan kelapa di pasar. Kalau tidak bagaimana kami harus menutupi kebutuhan kami sehari hari,” ujar Wani, usai menerima kursi roda gratis bantuan dari anggota DPRD Kota Medan yang juga ketua Permabudhi Sumut bersama pengurus, Minggu (27/8).

Diceritakan ibu yang memiliki tiga anak ini, dia awalnya bercerita kepada kepala lingkungan 4, Krisna jika suaminya (Balen-red) sudah lama tidak bisa bekerja karena terserang stroke. Selanjutnya, Kepling mengatakan ada punya kenalan yang bisa membantu memberikan kursi Roda.

” Saya pun dikenalkan seorang wanita baik bernama Cai Phing dan Cici itu mengatakan akan membantu saya,”terangnya sambil mengucapkan terimakasih kepada Wong Chun Sen Tarigan bersama wakil sekretaris Permabudhi Sumut, Rudi Hartono dan wakil bendahara, Cai Phing.

Wani pun sangat senang ketika melihat Wong Chun Sen bersama rombongan datang ke rumahnya membawa satu unit Kursi roda dan dengan senang hati mengangkat suaminya dari tempat tidur untuk menduduki kursi roda.

Wong Chun Sen Tarigan, saat diminta tanggapannya mengatakan bantuan kursi roda gratis yang mereka berikan merupakan bentuk perhatian Prambudhi Sumut kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan. Disebut Wong lagi bahwa pemberian bantuan kursi roda tersebut sudah kedua kali diberikan kepada warga di kelurahan Sei Putih Timur 2.

Dikatakan Sekretaris Komisi 2 DPRD Medan ini lagi, jika informasi tentang warga yang membutuhkan kursi roda karena 3 tahun menderita stroke dari Kepala Lingkungan 4 bernama.Krisna dan disampaikan kepada wakil bendahara Permabudhi Sumut, Cai Phing dan selanjutnya ditindaklanjuti.

“Kami berharap bantuan kursi roda ini dapat membantu meringankan kebosanan pak Balen yang selama ini hanya bisa terbaring di tempat tidurnya. Kursi Roda ini sudah bisa digunakan untuk berjalan jalan disekitar rumah dan membuat hati dan pikiran pak Balen segar dan penyakitnya diharapkan dapat pulih secara perlahan lahan,”terang Wong didampingi Rudi Hartono dan Cai Phing.

Wong Chun Sen juga tidak lupa mengucapkan salam dari donatur mereka bernama Tony yang telah mensuport dan telah banyak memberikan bantuan kursi roda, termasuk kepada pak Balen warga Jalan M.Idris Gang Becak.

“Jangan bersedih, tetap semangat dengan adanya kursi roda sudah dapat berjemur dan melihat lingkungan,”ujarnya lagi.

Kepala lingkungan 4, Krisna pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Permabudhi Sumut, Wong Chun Sen Tarigan dimana telah merealisasikan bantuan kursi roda gratis kepada warga nya untuk kedua kalinya di kelurahan tersebut.

“Terimakasih ketua sudah 2 kali memberikan bantuan di Kel Sei Putih Timur 2. Juga terimakasih kepada Cici yang telah meneruskan informasi tentang kondisi pak Balen kepada Permabudhi Sumut. Semoga tetap sehat, sukses dan dimudahkan rezekinya,”kata Krisna.

Usai memberikan kursi roda tersebut, Wong bersama pengurus pamit untuk melanjutkan kegiatan sosial berikutnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *