Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Wong Chun Sen: Warga Medan Dihimbau Tetap Waspada Penularan Covid-19 Varian Terbaru

0
×

Wong Chun Sen: Warga Medan Dihimbau Tetap Waspada Penularan Covid-19 Varian Terbaru

Sebarkan artikel ini
Wong Chun Seng Tarigan. (Foto/Ist).
Wong Chun Seng Tarigan. (Foto/Ist).

Medan, pelitaharian.id – Drs Wong Chun Sen Tarigan MPd.B, wakil rakyat dari partai PDI Perjuangan menghimbau warga kota Medan untuk terus waspada terhadap penularan Corona Virus Desease (Covid19) jenis varian terbaru seperti Omicron.

Hal ini diutarakan oleh anggota komisi 2 DPRD Kota Medan mengingat banyaknya saat ini warga masyarakat yang terkena flu dan batuk dengan kondisi badan seperti meriang.

kerumunan dan selalu mencuci tangan, untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 ataupun Omicron,” sebutnya.

Anggota DPRD Kota Medan dua periode ini menjelaskan lagi, sesuai Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara, No.443.2/1386 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, serta mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Desease 2019 ditingkat kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Desease 2019 di kota Medan.

“Maka dengan ini diminta, instansi Forkopimda, Camat dan Lurah serta Kepling untuk menerapkan PPKM Level 3”, katanya, Rabu (16/2/2022).

Indonesia serta dengan dukungan semua pihak tanpa terkecuali.

Sementara itu, Wali kota Medan Bobby Nasution pada siaran videonya yang beredar di institusi pemko Medan mengatakan kota Medan kembali masuk di level 3 setelah sebelumnya sudah masuk di level 1.

Dan sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri, berdasarkan data yang diterima, ada 3 point sehingga kota Medan harus masuk ke level 3 yakni, Pertama, penambahan kasus terpapar virus Covid-19 sudah melebihi Level 1 dan level 2, rata-rata perhari sudah mencapai 300 orang lebih. Kedua, meningkatnya penghuni rujukan rumah sakit pasien terpapar Covid19 sebanyak 22 persen, dan yang ketiga, Sudah ada 4 kasus kematian, dan kemarin ada tiga (3) kasus kematian perhari akibat terpapar virus Covid19.

Ini dengan melaksanakan Vaksinasi bagi yang belum di vaksin, semoga kota Medan dapat kembali ke level 1 dan dapat bebas beraktivitas kembali, seperti sebelumnya”, kata Bobby Nasution.

Penulis: Arya Laksana Mulya
Editor: Mery Ismail, S.Sos

https://pelitaharian.id/medan/wong-chun-sen-warga-medan-dihimbau-tetap-waspada-penularan-covid-19-varian-terbaru/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *