HeadlineLintas Agama

Bangkitkan Semangat Makmurkan Masjid Melalui Masjid Mandiri, Wujudkan Muslim Maju dan Religius

×

Bangkitkan Semangat Makmurkan Masjid Melalui Masjid Mandiri, Wujudkan Muslim Maju dan Religius

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: Wali Kota Medan saat pidato sambutan, Kamis (19/7/2023). (Foto: ist).

Medan, pelitaharian.id – Program Masjid Mandiri menjadi salah satu upaya Pemko Medan untuk kian membangkitkan kembali semangat umat Muslim dalam memakmurkan masjid. Di samping itu juga guna menguatkan ukhuwah Islamiyah antar sesama umat sehingga terwujudnya Muslim yang maju dan religius.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Pengajian Akbar 1 Muharram 1445 H/2023 M di Masjid Jannatul Alim Jalan Pancasila, Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Rabu (19/7/2023).

Bobby Nasution mengungkapkan, tema pengajian akbar “Penguatan Potensi Umat Islam Menuju Masyarakat Yang Maju & Religius” yang diusung dapat dan harus menjadi semangat bersama. Terlebih, di tengah kemajuan zaman dan peradaban.

“Secara pribadi, saya mengapresiasi pengajian akbar ini. Apalagi, tema yang diusung. Artinya, kedua hal itu yakni religius dan maju termasuk secara pemikiran bisa kita dapatkan secara bersamaan, ” kata Bobby Nasution.

Di hadapan jemaah pengajian yang didominasi kaum ibu tersebut, Bobby Nasution selanjutnya mohon doa agar pembangunan Islamic Center di Medan Labuhan bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Nantinya, kehadiran Islamic Center bisa digunakan untuk ragam kegiatan keagamaan bagi masyarakat Kota Medan.

“Setelah pembangunan fisik, PR kita selanjutnya adalah pembangunan non fisik. Artinya, kegiatan yang akan mewarnai Islamic Center harus diperkuat. Dengan demikian, kehadirannya benar-benar memberikan manfaat secara luas dan bisa dirasakan, ” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan bagi sejumlah BKM di wilayah Medan Denai masing-masing Rp. 10 juta. Ada pun BKM yang menerima bantuan yakni BKM Jannatul Alim, BKM Silaturahim, BKM Istiqomah dan BKM Ar Rohmatul Hidayah.

Hadirnya orang nomor satu di Pemko Medan ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Dengan senang hati, Bobby Nasution juga menyanggupi permintaan swafoto yang ditujukan padanya. Sebelum meninggalkan lokasi, Bobby Nasution dan jamaah lebih dulu melaksanakan Shalat Ashar berjamaah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *