Scroll untuk baca artikel
Headline

Dewan Pimpinan Cabang PP59 Pematangsiantar Dilantik

1
×

Dewan Pimpinan Cabang PP59 Pematangsiantar Dilantik

Sebarkan artikel ini
Dewan Pimpinan Cabang PP59 Pematangsiantar Dilantik
Pasis PP59 Pematangsiantar bersama Ketum PP59. (foto/Ismail Lubis).

Pematangsiantar, pelitaharian.idDewan Pimpinan Cabang (DPC) PP59 Pematangsiantar dilantik oleh Ketua DPW PP59 Sumut DR. (HC) Boyke Sinaga di pelataran Kantor DPC PP 1959 Jl.W.R Supratman Bawah No 13, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sabtu (22/01/2022).

Acara pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Pancasila 1959 (PP59), Aris HST Sinurat, SE., MM, serta penyerahan Bendera Pataka oleh, Ketua DPW PP59 Sumut DR. (HC) Boyke Sinaga kepada DR (HC) Minten Saragih.

Dewan Pimpinan Cabang PP59 Pematangsiantar Dilantik
Sekretaris DPW PP59 Sumut Aris HST Sinurat saat bacakan SK Kepengurusan DPC PP59 Pematangsiantar. (foto/Ismail Lubis).

Selain pelantikan DPC PP59 Pematangsiantar, Ketua terpilih yang telah dilantik DR (HC) Minten Saragih melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP59 SE Kota Pematangsiantar.

Ketua DPC PP59 Pematangsiantar, DR (HC) Minten Saragih mengatakan, pelantikan PAC PP59 Siantar Utara sesuai dengan hasil musyawarah dan konsolidasi organisasi sampai ke tingkat Pimpinan Ranting.

“2 Pengurus PAC PP59 sudah dilantik diantaranya, PAC PP59 Siantar Selatan dan Utara, PAC PP59 Siantar Timur, Siantar Sitalasari dan Siantar Barat segera menyusul dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Ketua DPC PP59 Pematangsiantar berharap seluruh pengurus PAC PP59 yang baru saja dilantik kiranya dapat mengembankan serta menjalankan amanah organisasi dalam rangka membentuk ranting organisasi di masing-masing Kecamatan.

“Kedepannya Pemuda Pancasila 1959 dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk mendorong pembangunan sebagaimana, Misi pelantikan, yaitu bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk membangun pemuda pemudi yang tangguh dan jujur serta mengusung visi, membesarkan organisasi PP59 di Kota Pematangsiantar khususnya di Siantar Utara,” harapnya.

Dengan nada tegas Minten Saragih menyampaikan, mengancam akan memecat siapapun anggota PP59 Pematangsiantar yang terlibat dan terbukti melakukan kejahatan-kejahatan yang meresahkan masyarakat khususnya narkoba, katanya mengakhiri.

Sementara itu Ketua DPW PP59 Sumut Boyke Sinaga mengatakan, sangat mengapresiasi DPC PP59 Pematangsiantar yang telah menjunjung nama besar Pemuda Pancasila 1959 di Kota Pematangsiantar.

Dewan Pimpinan Cabang PP59 Pematangsiantar Dilantik
Ketua DPC PP59 Pematangsiantar saat pidato sambutan. (foto/Ismail Lubis).

“Untuk rekan-rekan yang lain, DPC yang lain segera bergerak, jangan banyak diam, ini dicontohkan oleh Kota Pematangsiantar selanjutnya Simalungun akan segera pelantikan,” harapnya.

Dewan Pimpinan Cabang PP59 Pematangsiantar Dilantik
Ketua DPC PP59 Pematangsiantar saat pidato sambutan. (foto/Ismail Lubis).

“Seluruh DPC yang hadir saat ini dan yang belum hadir, tolong disampaikan kepada rekan-rekan, sekali kita mandi basah, baca itu tulisan Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh, yang paling baik bersatu jangan jadi penghianat”, tegasnya.

Ketua Umum PP59, Rudi Hartawan Tampubolon, dalam pidatonya mengatakan, selaku ketua umum (Ketum) mengingatkan kepada seluruh kader-kader PP59 jangan lupa taat beribadah, untuk yang beragama Islam laksanakan sholat, bagi agama lain jangan lupa menjalankan ibadahnya, datangi rumah ibadah masing-masing, kader PP59 harus Agamais bukan atheis.

Mengapresiasi seluruh kader yang telah membesarkan PP59 di beberapa daerah terkhusus di Pematangsiantar, sebagai ucapan terima kasih Ketum PP59.

“Jalin kerjasama yang baik dengan pemerintah setempat, dukung program untuk membangun Pematangsiantar, dan bersinergi dengan seluruh OKP yang ada,” tutup Rudi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PP59 Rudi Hartawan Tampubolon, SE yang sekaligus melantik Brigade Pasukan Istimewa (Pasis) PP59 Pematangsiantar sebagai suatu kehormatan bagi Brigade.

Wali Kota Pematangsiantar yang diwakili Eselon 1 dan beberapa rekan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dari Pemuda Panca Marga (PPM) Pematangsiantar, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Pematangsiantar, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI (FKPPI). Sebagai rekan-rekan juang hadir dari DPC PP59 Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Tanah Karo, Tapanuli Selatan.

Penulis: Ismail Lubis
Editor: Mery Ismail, S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *