Scroll untuk baca artikel
TNI/Polri

HUT ke-73 Polairud, Begini Harapan Kapolda Sumsel 

4
×

HUT ke-73 Polairud, Begini Harapan Kapolda Sumsel 

Sebarkan artikel ini
Foto bersama saat syukuran HUT ke 73 Polairud Polda Sumsel, di Gedung Presisi Polda Sumsel, Jumat (1/12/2023). (pelitaharian.id/Suherman).
Foto bersama saat syukuran HUT ke 73 Polairud Polda Sumsel, di Gedung Presisi Polda Sumsel, Jumat (1/12/2023). (pelitaharian.id/Suherman).

Palembang, pelitaharian.idKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menghadiri langsung Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Korps Polairud di Gedung Presisi Polda Sumsel, Jum’at, (1/12/2023).

Kegiatan syukuran HUT ke 73 Polairud ini dihadiri juga oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK, seluruh PJU Polda Sumsel, dan Forkopimda Sumsel, serta tamu-tamu undangan lainnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan, sesuai dengan amanat bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bahwa Korps Polairud Polri di usia yang ke 73 ini menjadi semangat, mendorong motivasi kerja bagi personil Pol Airud khususnya Ditpolairud Polda Sumsel untuk bisa memberikan Dharma Bakti yang terbaik bagi masyarakat.

“Tentunya kita berharap, Personel Ditpolairud Polda Sumsel bisa mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas kondusif khususnya di wilayah perairan Sumsel,” ungkapnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan di Hari Ulang Tahun yang ke 73 ini, seluruh personil Ditpolairud Polda Sumsel bisa berkontribusi untuk menuju Indonesia Maju 2042.

“Semoga ini bisa terwujud dan kita berdoa secara bersama-sama dan terwujud,”ujarnya.

Irjen Rachmad juga mengingatkan, bahwa seluruh personil Polda Sumsel untuk selalu menjunjung tinggi netralitas Polri di Pemilu 2024 nanti.

“Polri akan tetap menjunjung tinggi netralitas saat pemilu 2024,” tegasnya.

“Siapkan peralatan dan mental, berikut anggaran guna membantu KPU untuk mendistribusikan sarana dan prasarana untuk daerah-daerah pesisir,” jelasnya.

Sementara itu Dir Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi turut menyampaikan bahwa, dalam rangka HUT Korps Polairud ke 73 ini khususnya Ditpolairud Polda Sumsel telah banyak menggelar berbagai kegiatan diantaranya Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, Anjangsana ke kediaman Purnawirawan Polairud, Upacara Tabur Bunga di Sungai Musi, serta penanaman 5000 pohon mangrove di Pesisir Sungai Sungsang Banyuasin.

“Hari ini kita Ditpolairud Polda Sumsel menggelar Syukuran HUT Polairud ke 73, yang dihadiri langsung Bapak Kapolda dan Wakapolda Sumsel,” ujarnya.

Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Personel Ditpolairud Polda Sumsel dan siap mengawal tahapan-tahapan Pemilu sesuai motto ” Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju“.

Acara syukuran dalam rangka HUT Polairud ke 73 turut dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan diberikan kepada personel dengan NRP tertua dan personil dengan NRP termuda serta pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *