HeadlineHukumKriminal

OTT ZH Terciduk Polisi Saat Diduga Terima Duit Dari Kades Saprik di Salah Satu Kafe di Firdaus Sergai

×

OTT ZH Terciduk Polisi Saat Diduga Terima Duit Dari Kades Saprik di Salah Satu Kafe di Firdaus Sergai

Sebarkan artikel ini
Foto: Ilustrasi, Kamis (21/9/2023). (pelitaharian.id/istimewa).
Foto: Ilustrasi, Kamis (21/9/2023). (pelitaharian.id/istimewa).

Sergai, pelitaharian.id – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang berinisial ZH diduga melakukan pemerasan pada Kepala Desa (Kades) Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu Sergai di sebuah Kafe di depan PT Ali Toa Firdaus Sei Rampah Sergai, Selasa (19/9/2023) Sore sekitar pukul 17.30 Wib.

Kades Makmur yang bernama Saprik saat dikonfirmasi oleh awak media di Kantor Desanya, Kamis (21/9/2023) Sore.

Beliau  mengatakan : ” Sebelum saya berjumpa dengan Ketua SMSI, terlebih dahulu saya berbicara  dengan rekannya yang berinisial BS melalui telepon seluler (HP) tentang perjanjian berapa besarnya dana yang akan saya berikan ke pada ZH dan sempat Negosiasi karena dana saya kurang dari yang diminta Ketua SMSI Sergai “, sebut Kades Makmur.

Lanjutnya, akhirnya esok harinya kami berjanji bertemu di salah satu Kafe di Firdaus Sei Rampah tepatnya di depan PT Ali Toa, dan setelah bertemu dengan ZH dan temannya saya serahkan Duit sebesar Rp. 5 Juta padanya, setelah Duit tersebut diserahkan, tiba tiba datang Intel Polres ke Kafe tersebut yang .berjumlah 3 orang yaitu Kanitnya  LBS  dan anggota nya BN dan EWN.

Dan akhirnya terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT)  salah seorang Petugas dari Polres Sergai tersebut menepuk Pundak ZH menangkap sembari mengatakan ” Saya kenal kamu, balikkan duit  yang di dalam Map itu”,

Selanjutnya ZH menyerahkan Duit tersebut kepada Kades Saprik yang didampingi oleh Ramlan Kades Pematang Kuala serta Dua Kades lainnya yang memakai seragam yang ikut mendampingi Saprik.

Terjadinya pemerasan ketika Ketua SMSI Sergai memaparkan tentang Perihal Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas) pada Kades Saprik, yang Pamsimas tersebut terletak di Desa Makmur yang sudah  Dua tahun tidak bersih dan berlumut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *