Lintas OrganisasiWakil Rakyat

Politisi Nasdem Rahmansyah Sibarani Terpilih Jadi Ketua Fokal IMM Sumut Periode 2023-2026

×

Politisi Nasdem Rahmansyah Sibarani Terpilih Jadi Ketua Fokal IMM Sumut Periode 2023-2026

Sebarkan artikel ini
Foto: Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani saat pidato paparan pada pemilihan Fokal IMM Sumut Periode 2023-2026 di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Minggu (19/11/2023). (pelitaharian.id/ist).
Foto: Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani saat pidato paparan pada pemilihan Fokal IMM Sumut Periode 2023-2026 di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Minggu (19/11/2023). (pelitaharian.id/ist).

Medan, pelitaharian.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Forum Keluarga Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut periode 2023-2026. Politisi Partai NasDem ini meraih suara terbesar 53 suara di Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Fokal IMM Sumut yang berlangsung di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan pada Sabtu – Minggu (18-19/11/2023)

Musyawarah menggunakan sistem formatur telah berhasil menetapkan 13 nama terpilih dari sebanyak 56 calon yang telah mendaftarkan diri. Adapun 13 nama formatur terpilih tersebut yaini
Rahmansyah Sibarani 53 suara,
Anang Anas Azhar 50 suara, Ahmad Khairuddin 49 suara, Rafdinal 47 suara, Ahmad Aswan Waruwu 36 suara, Salman Nasution 44 suara, Sugiarti 42 suara, Marah Dolly Nasution 39 suara, Salamuddin Nasution 36 suara, Yuniar 35 suara, Erlina Koto 34 suara, Hari Baron 34 suara dan Septian Eko 33 suara.

Rahmansyah Sibarani dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas amanah yang telah disampaikan kepadanya. “Ini merupakan kepercayaan dan amanah yang harus saya emban kedepan untuk menjadikan Fokal IMM Sumut ini lebih baik lagi. Untuk itu, saya mohon dukungan dari kita semua untuk bersama-sama memajukan Fokal IMM Sumut ini kedepannya,”kata politisi Partai NasDem ini.

Dia juga menyampaikan komitmennya yang saat ini diamanahkan duduk di pemerintahan untuk siap mengusahakan terbangunnya “Rumah Alumni” Fokal IMM Sumut sebagai tempat sekretariat berkumpul dan pergerakan kader ikatan. Untuk itu dia berharap semua kalangan alumni agar bersama-sama dan bergandengan tangan mewujudkan cita-cita besar tersebut

“Target memiliki Rumah Alumni ini akan lebih mudah kita peroleh jika kita semua kalangan alumni dengan segala potensi yang kita miliki senantiasa bersatu untuk bersama-sama membesarkan Fokal IMM Sumut kedepan.,”katanya.

Selain itu, Rahmansyah juga menegaskan bahwa tidak akan membawa FOKAL IMM Sumut untuk kepentingan politik, walau dirinya adalah seorang politisi dari Partai Nasdem.

Sedangkan Ketua Korwil Fokal IMM Sumut demisioner, Syahlan Marpaung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa kagumnya musyawarah berlangsung dengan baik, demokratis dan kekeluargaan. Apalagi, lanjut dia, Muswil IV Fokal IMM Sumut menghasilkan 13 nama formatur terpilih yang merupakan sosok dari berbagai latar belakang, mulai dari berbagai politisi seperti NasDem, PAN hingga PKS, begitu juga akademisi, birokrasi, pengusaha dan pendidik.

“Sehingga harapan kita bersama Fokal IMM Sumut kedepan nantinya bisa menghasilkan pengurus yang mampu membawa nama baik organisasi lebih lebih baik dan bermartabat lagi di tingkat provinsi hingga nasional. Semua ini bisa diraih jika kita semua senantiasa bersatu memajukan Fokal IMM Sumut ini,”kata Syahlan.

Lebih lanjut Sekjen PP Fokal IMM, Dr Yusuf Warsyim dalam sambutannya sebelum menutup pelaksanan muswil menyampaikan selamat kepada Rahmansyah Sibarani yang terpilih sebagai Ketua FOKAL IMM Sumut. Ucpan selamat juga disampaikan Yusuf Warsyim kepada semua Formatur terpilih. Yusuf Warsyim berharap kepengurusan baru segera terbentuk dan dilantik.

Kata dia, perhelatan politik nasional sudah menunggu, dimana FOKAL IMM Sumut harus berperan aktif dalam mendorong Pilpres dan Pileg yang jujur dan adil serta demokratis. Untuk itu, Yusuf Warsyim mengajak Fokal IMM Sumut ikut menjadi komponen masyarakat yang cerdas dalam menyikapi berbagai opini dan berita yang berkembang.

Terkait isu Pilpres dan Pileg curang, FOKAL IMM Sumut harus mampu menjelaskan bahwa semua kontestan punya tanggung jawab untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan demokratis.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *