HeadlineKriminal

Polrestabes Medan Lakukan Pengamanan Unras Bemnus Sumut di Poldasu

×

Polrestabes Medan Lakukan Pengamanan Unras Bemnus Sumut di Poldasu

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: suasana unras, Senin (21/8/2023). (Foto: ist).

Medan, pelitaharian.id – Polrestabes Medan melakukan pengamanan aksi unjukrasa (Unras) yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (Bemnus) Koordinator Daerah Sumatera Utara.

Unras dilakukan Bemnus di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Senin, 21 Agustus 2023.

Pengamanan unras dipimpin Wakapolsek Patumbak pada Polrestabes Medan, AKP Hotman Pasaribu didampingi Kanit Binmas Polsek Patumbak Iptu Samsir Panjaitan.

Sedangkan personel yang terlibat pengamanan unras dari Polsek Patumbak, Polsek Medan Area, Polsek Percut Sei Tuan, Polsek Pancur Batu, Polsek Kutalimbaru,.Polsek Medan Kota, Polsek Medan Barat, Polsek Medan Baru, Polsek Deli Tua, Polsek Helvetia,.Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Si Propam, dan personel sesuai sprin.

Massa unras Bemnus yang berjumlah sekira 40 orang ini langsung berorasi secara bergantian dengan menggunakan 1 unit mobil komando dan soudsistem, spanduk.

Adapun tuntutan yang disampaikan massa meminta keseriusan Kapolda Sumut yang baru dalam menindaklanjuti Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara.

“Meminta keseriusan Kapolda Sumut agar mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, dan tangkap dalang begal di wilayah hukum Sumatera Utara karena kami berasumsi begal yang berhamburan di Sumut ada yang mendalangi guna menakut-nakuti dan memiskinkan masyarakat,” teriak massa.

Massa juga meminta Kapolda Sumut menjalankan fungsi dan tugas sebaik-baiknya dalam memberantas narkoba dan perjudian di Sumateta Utara.

Dalam melakukan orasinya, massa Bemnus Sumut juga membakar ban lalu personel memadamkan api. Massa dengan personel sempat chaos ataupun dorong-dorongan, akibat meminta Kapolda yang menjumpai mereka tidak mau personel yang lain akhirnya memaksa masuk.

Kasat Intelkam Polrestabes Medan dan Kapolsek Patumbak menggiring 10 orang utusan dari pengunjukrasa ke dalam ruangan Dir Intel Polda Sumut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *