Scroll untuk baca artikel
Indeks

250 Anak Ikut Sunat Massal Gratis PAC PP Medan Denai, Ketua MPC Rahmaddian Shah Sanjung Guntur Syahputra Jadi Contoh Baik

304
×

250 Anak Ikut Sunat Massal Gratis PAC PP Medan Denai, Ketua MPC Rahmaddian Shah Sanjung Guntur Syahputra Jadi Contoh Baik

Sebarkan artikel ini
Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Medan, Rahmaddian Shah saat pidato sambutan pada Sunat Massal Gratis di Yayasan Subur Mandiri TK Gimin di Jermal XI Ujung Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (07/07/2024). (pelitaharian.id/Aris).

Medan, pelitaharian.id – Sebanyak 250 anak didampingi orangtuanya dari wilayah kecamatan Medan Denai dan sekitarnya mengikuti Sunat/Khitanan Massal gratis dengan metode sinar laser, sebelumnya hanya 170 anak yang mendaftar, disaat berlangsungnya kegiatan bertambah 80 anak.

Anak-anak tersebut terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai yang berlangsung di Yayasan Subur Mandiri TK Gimin di Jermal XI Ujung Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (07/07/2024) pagi.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai, Guntur Syahputra saat pidato sambutan pada Sunat Massal Gratis di Yayasan Subur Mandiri TK Gimin di Jermal XI Ujung Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (07/07/2024). (pelitaharian.id/Aris).

Di ruang tindakan khitanan, dengan didampingi orang tuanya, anak-anak juga bisa bermain ponsel untuk mengurangi rasa cemasnya saat dokter melakukan prosedur khitanan.

Di momen liburan sekolah ini, Sunat Massal gratis ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bagi anak yang usai dilakukan sunat atau khitanan, panitia pelaksana memberikan makan siang gratis juga bagi orangtuanya, selain makan siang juga diberikan souvenir berupa sarung dan peci serta uang saku Rp 100.000.

Disela-sela kegiatan, Ketua PAC PP Medan Denai, Guntur Syahputra yang disampaikan Sekretaris PAC PP Medan Denai, Budi Irwansyah mengatakan bahwa sunat massal gratis ini adalah bentuk kepedulian dan perhatiannya Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai yang dinakhodai Guntur Syahputra kepada warga.

Suasana kegiatan Sunat Massal oleh PAC PP Medan Denai pada Sunat Massal Gratis di Yayasan Subur Mandiri TK Gimin di Jermal XI Ujung Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (07/07/2024). (pelitaharian.id/Aris).

“Di musim libur sekolah dilaksanakan Sunat Massal Gratis, yang jelas untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, jadi anak-anaknya bisa di sunat”, ungkap Budi.

Budi juga menyampaikan kegiatan ini murni didanai oleh ketua PAC PP Kecamatan Medan Denai, Guntur Syahputra.

“Bukan karena riya dan kebanggan hati, namun karena peduli dan perhatian kepada masyarakat, ini murni didanai oleh Ketua PAC PP Medan Denai, tidak ada dari pengutipan atau priposal”, disampaikan Budi.

Di komandoi ketua guntur syahputra, ratusan massa kader PAC PP Medan Denai antusias dan bersemangat menyambut kedatangan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Medan Rahmaddian Shah bersama pengurus MPC PP Kota Medan.

Didampingi Wakil Ketua, El Bareno Shah, kedatangan Ketua MPC Kota Medan juga disambut dengan marhaban ibu-ibu majelis taklim binaan PAC PP Medan Denai.

Acara ini dihadiri Pengurus MPW PP sumut, beberapa ketua dan pengurus PAC PP Kota Medan, Muspika, yang mewakili Camat Medan Denai dan yang mewakili Danramil Medan Denai, Kepolisian setempat, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

Beberapa pidato sambutan dari berbagai kalangan membuat semarak pada acara sunat massal tersebut.

Pada pidatonya Ketua MPC PP Kota Medan Rahmaddian Shah memuji ketua PAC PP Medan Denai, Guntur Syahputra atas terlaksananya kegiatan mulia ini yang berjalan dengan sukses.

“Paling tidak hari ini, adik-adik yang ikut disunat ingat dia terus kedepan, bahwa yang sunatkan dia Pemuda Pancasila, Insya Allah kedepannya menjadi kader Pemuda Pancasila, pintar bg Guntur ini, dari kader yangbusia dini dia”, sanjungan Ketua Rahmaddian Shah.

Lanjutnya, Ketua MPC PP Kota Medan Rahmaddian Shah mengutarakan beberapa PAC PP Medan Denai yang sukses terlaksana.

“Tak perlu berkata-kata tapi perbuatannya nyata”, disampaikan Ketua Rahmaddian mencontohkan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Guntur Syahputra.

Rahmaddian Shah juga mengutarakan bahwa sunnat massal gratis ini sangat bermanfaat membantu warga, ini akan diagendakan menjadi program tahunan PAC PP sekota medan.

“Jadi program ini sudah dilakukan ke sekalian kali telah dilakukan di PAC PP Medan Denai, dan sudah beberapa PAC juga telah melakukan sunat massal ini, ternyata sangat bagus juga buat masyarakat sekitar, jadi Insya Allah dalam waktu dekat ini, saya akan memanggil seluruh PAC Kota Medanembuat rapat konsolidasi agar seluruh PAC dalam agenda tahunannya memasukan program sunat massal sekota medan”, diutarakan Rahmaddian Shah.

Dipenghujung acara secara simbolis, para Pimpinan Pemuda Pancasila baik Kota Medan, Sumut dan cabang beserta pengurus, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga muspika lakukan tepung tawar sesejuk bagi anak anak peserta khitanan.

Dan bukan rahasia umum lagi, sosok Guntur Syahputra dikenal dengan sosok dermawan di kota Medan khususnya di Medan Denai, selalu berbagi sembako kepada warga sebagai kegiatan rutinitas setiap minggunya di hari Jumat, yang dilaksanakan pengurus ranting dan anak ranting yang dikoordinir pembina anak ranting pp kelurahan denai muhammad ayob, bahkan banyak kegiatan sosial lainnya telah dilakukan.

Usai acara pada wawancaranya, menanggapi atas kepedulian dan perhatian Guntur Syahputra kepada warga, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Medan Rahmaddian Shah sangat mengapresiasi seluruh kegiatan sosial yang dilakukan selama ini oleh Guntur Syahputra didalam ranah Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Medan Denai.

“Pasti kami dari Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Medan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yamg dilakukan PAC Medan Denai, baik itu jumat berkah, baik iti sunat massal serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang selama ini berjalan, dan semoga kegiatan ini bisa ditiru oleh PAC PAC yang lain, sehingga Pemuda Pancasila banyak membantu warga di Kota Medan”, dipaparkan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Medan sembari menutup wawancaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *