Scroll untuk baca artikel
EkonomiHeadline

Gebyar Ramadhan 1443 H, PT Inalum Kunjungi 80 Masjid Dan Santuni Anak Yatim

0
×

Gebyar Ramadhan 1443 H, PT Inalum Kunjungi 80 Masjid Dan Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin saat memberikan santunan. (Foto Ist).
Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin saat memberikan santunan. (Foto Ist).

Batu Bara, kedannews.com – Dalam rangka menyemarakkan syiar agama Islam di bulan Ramadhan 1443 Hijriah, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM melakukan kunjungan Safari Ramadhan sekaligus santunan sosial ke 80 masjid yang berada di sekitar perusahaan.

Tidak hanya kunjungan ke Masjid – masjid, aktivitas tahunan tersebut juga lakukan penyantunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama.

Hal tersebut disampaikan Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin, saat berada di Masjid Raya Tarutung, melalui Manager Humas PT Inalum, Bambang Heru, kepada media di Kantor PT Inalum Kuala Tanjung, Sei Suka Batu Bara. Rabu (27/04/2022).

Deputi Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin saat memberikan bantuan sarana prasaranan. (Foto: Ist)

“Alhamdulillah, selama satu bulan, INALUM secara konsisten datang dan memberikan perhatian kepada masyarakat di sekitar perusahaan dengan memberikan santunan dan kunjungan buka puasa bersama masyarakat di masjid-masjid sekitar perusahaan,” ujar Humas menirukan ucapan Mahyaruddin.

Kami berharap bisa kembali melakukan kegiatan yang baik ini pada tahun depan, dan berharap bahwa kegiatan ini bisa terus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan baik kepada perusahaan ataupun kepada masjid-masjid sekitar perusahaan, ujarnya.

Program Safari Ramadhan INALUM merupakan kolaborasi yang diinisiasi oleh Tim TJSL/CSR dan Tim Humas.

Program berisi beberapa kegiatan, antara lain buka puasa bersama, dan pemberian santunan anak yatim, dan bantuan santunan untuk operasional masjid.

Secara keseluruhan, total ada 80 masjid yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan baik di kawasan Kabupaten Batu Bara ataupun Kawasan Danau Toba yang mendapatkan kunjungan dan bantuan, jelas Humas.

Senior Vice President TJSL/CSR INALUM Ismail Midi berharap bahwa bahwa santunan dan bantuan yang diberikan bisa membantu Badan Kemakmuran Masjid dalam menjalankan operasional masjid dalam untuk memberikan pelayanan yang memadai kepada para jamaah yang saat ini fokus beribadah selama Ramadhan.

“Kami berharap bantuan ini akan membantu para jamaah untuk bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan,” harap Ismail.

“Bentuk dukungan dan bantuan perusahaan diwujudkan dalam memberikan santunan anak yatim dan bantuan operasional masjid – masjid sebagai langkah perusahaan dalam mendukung kegiatan ibadah masjid. Tidak hanya itu, perusahaan juga mendatangkan ustad – ustad yang akan memberikan ceramah dalam rangkaian sholat tarawih di masjid tersebut, Insya Allah, para jamaah bisa lebih khusyuk dalam beribadah,” ujar Ismail.

Rangkaian kegiatan PT Inalum dibulan Ramadhan 1443 H, salah satu bentuk kepedulian peruasahaan kepada masyarakat yang ada disekitar perusahaan, untuk meningkatkan ukhuwah, mempererat tali silaturahmi, terutama dibulan yang penuh dengan berkah dan keampunan.

Penulis : Arya
Editor : Sholeh Pelka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *