Uncategorized

H Janmat Sembiring Peduli, Ratusan Anak Yatim Tersenyum Dapat Santunan

×

H Janmat Sembiring Peduli, Ratusan Anak Yatim Tersenyum Dapat Santunan

Sebarkan artikel ini
Haji Janmat Sembiring didampingi istri, saat menyantuni anak yatim di kediamanya.

Batu Bara, pelitaharian.id – Ratusan anak yatim yang ada di seputaran Kecamatan Air Putih, Batu Bara, tersenyum saat disantuni H Janmat Sembiring. Sosok anak rantau yang sukses di Ibukota Jakarta, pulang kampung dan berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa, di Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Batu Bara. Sabtu (23/07/2022).

Ratusan anak yatim bersukaria saat menerima santunan dari keluarga Haji Janmat Sembiring di Kelurahan Indrapura, Air Putih, Batu Bara. (Foto : Sholeh Pelka)

H. Janmat Sembiring, mengatakan, kalau pulang kekampung halaman belum sah kalau tidak kumpul dengan anak yatim dan kaum dhuafa untuk berbagi.

“Saya sampai di Indrapura Jumat (22/07) dan hari ini langsung kita berbagi dengan anak yatim, rindu rasa hati, karena bulan Ramadhan dan Syawal tidak pulang kampung halaman, ungkap Janmat.

Lebih kurang ada 250 orang anak yatim yang disantuni dan kaim dhuafa, ujar Janmat Sembiring, yang juga sebagai Staf Khusus di YPPSDP Kemenhan RI, dibawah Pimpinan Mayjen (Purn) Musa Bangun dibawah binaan Letjen Prabowo Subianto, selaku Menhan RI.

“Rezeki yang saya terima dari Allah, ini semua berkat doa anak yatim dan kaum dhuafa, semoga para dermawan lainnya juga bisa melakukan berbagi, anggap saja ini investasi kita ketika di akhirat kelak,” sebut Haji Janmat.

Masih ditempat yang sama, salah seorang pemuka agama di Kecamatan Air Putih, H Lukman Yanis, mengatakan, kepribadian sosok Janmat Sembiring sudah sangat sering berbagi.

” Kita sebagai warga Air Putih, Batu Bara, sangat bangga punya putra daerah yang rutin memperhatikan anak yatim dan kaum dhuafa, ” ungkap Lukman Yanis.

Sosok anak daerah yang berhasil mengais rezeki di Ibukota Jakarta, dan hasilnya dibawa ke kampung halaman untuk berbagi, ujar Lukman.

Walau gagal menjadi pemimpin di Kabupaten Batu Bara, tidak menyurutkan niatnya untuk terus berbagi. “Ada hikmah dibalik kegagalannya ketika berkompetisi di ajang Pilkada Batu Bara, hikmahnya beliau sukses menjadi pengusaha di rantau, dan hasilnya dirasakan warga di kampung halaman,” kata Lukman.

Salah seorang koordinator anak yatim, Ruslan, mengucapkan terima kasih atas undangan dari Haji Janmat Sembiring sekeluarga.

“Sudah tidak terhitung dengan jari, sosok H Janmat memang sangat sering menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa,” ungkap Ruslan.

Para anak yatim kalau mendengar ada undangan anak yatim dari Pak Haji, langsung tersenyum dan semangat. “Selain dapat hidangan makanan yang bergizi, santunannya juga berlebih dari yang biasannya,” aku Ruslan.

Kami hanya bisa mendoakan, semoga Haji Janmat Sembiring sekeluarga diberi kesehatan, rezeki yang berlimpah, dan sukses dunia akhiratlah, Aamiin, ucap Ruslan sambil menyapu muka dengan kedua tangannya.

Penulis : Arya
Editor : Arya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *