Scroll untuk baca artikel
Indeks

Hari Ini PAC PP Medan Denai Diketua Guntur Syahputra Gelar Sunat Massal Gratis

305
×

Hari Ini PAC PP Medan Denai Diketua Guntur Syahputra Gelar Sunat Massal Gratis

Sebarkan artikel ini
Bayu Melvan selaku Sekretaris Panitia saat disamping podium acara Sunat Massal Gratis PAC PP Medan Denai, yang berlangsung di Yayasan Subur Mandiri TK Gimin di Jermal XI Ujung Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (07/07/2024) pagi. (pelitaharian.id/Aris).

Medan, pelitaharian.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Denai menggelar Sunat Massal gratis yang berlangsung di Yayasan Subur Mandiri TK Gimin di Jermal XI Ujung Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (07/07/2024) pagi.

Kegiatan mulia ini yang dilaksanakan PAC PP Medan Denai yang dikomandoi Guntur Syahputra , menjadi momen bagi ratusan warga kota medan khususnya warga kecamatan Medan Denai untuk melaksanakan dari syariat Islam, yang diyakini dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki.

Yang mana diketahui, fungsi khitan itu sendiri adalah untuk mempermudah maupun mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Kegiatan Sunat Massal gratis ini, menjadi magnet bagi ratusan warga untuk mendaftarkan anak-anaknya laksanakan syariat islam.

Tampak antusias dan semangat ratusan warga silih berganti memadati lokasi acara, dengan diliputi kebahagian, beberapa orang tua membawakan anak-anaknya yang akan di sunat dan mendaftarkan namanya untuk menunggu antrian.

Tampak juga ratusan kader Pemuda Pancasila yang sedang mengatur prosesnya pelaksanaan acara Sunat Massal tersebut.

Dalam kegiatan Sunat Massal tersebut, dilaksanakan menggunakan 3 ruangan untuk melakukan sunat massal tersebut, yang terdiri dari ruangan sunat 1, ruangan sunat 2 dan ruangan sunat 3.

Tercatat sebelumnya anak yang mendaftar untuk dilakukan sunat berjumlah 170 orang, selain disunat, anak-anak juga mendapatkan makan siang gratis, souvenir dan uang saku.

Bahkan para anak-anak yang disunat ditanggung sampai sembuh.

Dari banner acara tertera struktur penyelenggara yakni Rahmat Ilham M, SE selaku Ketua Panitia, Bayu Melvan selaku Sekretaris Panitia dan Ajeng Eka Wahyuni selaku Bendahara Panitia.

Tim medis pelaksanaan sunat massal dilaksanakan oleh beberapa tenaga ahli dan dari Klinik Rahayu Jalan AR. Hakim Medan dengan penanggung jawab dr. Hendra Kusuma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *