EkonomiHeadline

PT INALUM Bantu UMKM di Wahana Mangrove Park Sebagai Program Tingkatkan Perekonomian Warga

×

PT INALUM Bantu UMKM di Wahana Mangrove Park Sebagai Program Tingkatkan Perekonomian Warga

Sebarkan artikel ini
Vice Presiden CSR/TJSL PT INALUM, Ali Hasian dan staf, bersama Pimpinan Batu Bara Mangrove Park saat menyerahkan gerobak kepada Rahman. (Foto: Humas).
Vice Presiden CSR/TJSL PT INALUM, Ali Hasian dan staf, bersama Pimpinan Batu Bara Mangrove Park saat menyerahkan gerobak kepada Rahman. (Foto: Humas).

Batu Bara, pelitaharian.id – Dalam rangka meningkatkan perekonomian warga, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau PT INALUM (Persero) memberikan bantuan peralatan usaha berupa 20 tenda serta 10 gerobak kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Wahana Wisata Batu Bara Mangrove Park, di Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batu Bara. Kamis (16/06/2022).

Kepedulian PT INALUM tersebut satu bukti nyata bahwa perusahaan yang bergerak dibidang Industri Aluminium tersebut tidak lari dari komitmennya untuk terus memperhatikan dan meningkatkan perekonomian warga yang ada di Batu Bara secara bergantian.

Vice Presiden CSR/TJSL PT INALUM (Persero) Ali Hasian, menyebutkan bahwa perusahaan senantiasa berkomitmen dalam mendukung setiap aspek ekonomi dari wilayah dimana PT INALUM (Persero) beroperasi.

Salah satu dukungan tersebut adalah keseriusan perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata Kabupaten Batu Bara.

“Kawasan Objek Wisata Pantai Sejarah merupakan salah titik destinasi yang menjadi andalan dalam sektor pariwisata di Kabupaten Batu Bara. Oleh karena itu, INALUM sebagai perusahaan yang berada dekat dengan kawasan ini merasa bahwa pengembangan kawasan Pantai Sejarah harus banyak kolaborasi. Oleh karena itu kami memberikan dukungan kepada para UMKM di Pantai Sejarah agar ekonomi bisa berjalan lebih baik dan lebih besar. Semoga para pedagang disini bisa naik kelas dan ekonomi masyarakat bisa lebih sejahtera,” ujar Ali.

Sebagai informasi, 10 gerobak usaha yang diberikan oleh PT INALUM (Persero) kepada para UMKM merupakan produk yang menggunakan bahan dasar limbah palet perusahaan dan merupakan hasil karya Bapak Yusuf Indra, salah satu Mitra Binaan INALUM yang bergerak di bidang pengolahan dan produk meubel. Kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha PT INALUM (Persero) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia 2 tahun terakhir.

Pengelola Batu Bara Mangrove Park Pantai Sejarah, Ajizi, sangat apresiasi dan terimakasih atas bantuan dari PT INALUM kepada UMKM yang ada di lokasi wisatanya.

“Kami sangat apresiasi dan terimakasih kepada PT INALUM yang sangat peduli untuk meningkatkan perekonomian warga, terkhusus yang menacari nafkah di Wahana Mangrove Park, Pantai Sejarah,” sebut Ajizi.

Bantuan peralatan ini sangat berarti bagi pelaku UMKM dan juga menambah suasana Mangrove Park menjadi lebih elit. “Dan ini salah satu strategi PT INALUM untuk mendongkrak menarik perhatian para wisatawan lebih banyak lagi berkunjung ke Pantai Sejarah, ungkap Ajizi.

Salah seorang pelaku UMKM yang menerima bantuan gerobak, Rahman, juga mengucapkan terimakasih kepada PT INALUM.

“Mewakili para pedagang kami mengucapkan terimakasih banyak kepada INALUM, yang telah membantu kami gerobak dan tenda,” ucap Rahman.

Insha Allah dengan adanya bantuan ini kami bisa meningkatkan omset penjualan kami dari sebelumnya.
“Kami sangat optimis bisa meningkatkan omset, karena terlihat lebih bonafit dan higienis, juga wajah elitnya bisa menarik pengunjung untuk membeli dagangan kami,” sebut Rahman sambil tersenyum puas.

Penulis : Arya
Editor : Sholeh Pelka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *