Uncategorized

Wujud Syukur di Idul Adha, Disdik Batu Bara Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban Steril PMK

×

Wujud Syukur di Idul Adha, Disdik Batu Bara Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban Steril PMK

Sebarkan artikel ini
Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus didampingi ketua panitia, Darwin Tumanggor dan Pengawas saat penyembelihan hewan qurban.

Batu Bara, pelitaharian.id – Berqurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, adalah satu ungkapan rasa syukur atas limpahan nikmat dan rezeki yang diberi sang Khaliq, Allah SWT. Implementasi dari wujud syukur tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Batu Bara, melakukan penyembelihan 16 ekor lembu. Sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan dari dinas terkait dan semua aman dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus bersama Pengacara Korpri, Ahmad Yani, SH, dan Sekdis, Darwin Tumanggor, saat konferensi pers dengan wartawan elekteonik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara, Ilyas Sitorus, saat meninjau proses penyembelihan hewan qurban. Selasa (12/07/2022).

Disebut Ilyas, 16 hewan qurban satu ekor diserahkan ke Pemkab Batu Bara, sedangkan 15 ekor langsung disembelih di lokasi.

“Keberhasilan Disdik melaksanakan ini, berkat arahan dari Bupati Batu Bara, agar para ASN yang ada diruang lingkup disdik harus menggalakkan bersedekah. Momen Idul Adha, salah satu momen yang tepat untuk berbagi,” ungkap Ilyas Sitorus.

Hewan qurban hasil pengumpulan para shohibul qurban dari seluruh UPTD Disdik se – Kabupaten Batu Bara.

“Para guru, kepala sekolah dan pengawas, setiap bulannya menabung minimal 200 ribu, selama 11 bulan terkumpul 2,2 juta per orang, sehingga tidak memberatkan, dan ini semua untuk amal zariyah yang berqurban, jelas Ncek Li, sebutan akrab Kadisdik.

Daging qurban kita bagikan kepada warga sekitar kantor dinas, dan masyarakat kurang mampu, rekan – rekan pers.

“Ada sekitar 1200 paket yang kita bagikan,” ujar Ncek Li.

Situasi pandemi covid masih terasa dampaknya di sektor ekonomi, Insya Allah akan datang jumlah hewan qurban bisa bertambah minimal 30 ekor, kata Kadisdik Batu Bara.

Usai penyembelihan hewan qurban, Kadisdik Batu Bara, langsung berbaur dengan warga dan ratusan insan pers, sekaligus makan siang bersama di Aula Disdik Batu Bara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua panitia qurban, Sekretaris Disdik Batu Bara, Darwin Tumanggor, para Kabid, Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas Disdik Batu Bara serta pemuka masyarakat.

Penulis : Sholeh Pelka
Editor : Sholeh Pelka


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *