Pemerintahan

Atasi Banjir, Dinas SDABMBK Kota Medan Bangun Sistem Drainase Di Jalan RPH

×

Atasi Banjir, Dinas SDABMBK Kota Medan Bangun Sistem Drainase Di Jalan RPH

Sebarkan artikel ini
Keterangan gambar: Drainase yang sudah terpasang, Jumat (14/7/2023). (Foto: ist).

Medan, pelitaharian.id – Guna mengatasi permasalahan genangan air di Jalan Rumah Potong Hewan (RPH) dan Manggaan 1, Kec. Medan Deli, Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan membangun sistem drainase di jalan Rumah Potong Hewan.

Kini drainase sepanjang 790 meter tersebut telah selesai dibangun, dan berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air sehingga mampu mengatasi terjadinya genangan air.

Kepala Dinas SDABMBK Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting menerangkan sesuai dengan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dinas SDABMBK Kota Medan dituntut untuk bisa mengatasi setiap permasalahan genangan air yang terjadi di Kota Medan.

Sebagai upaya mengatasinya, Topan menyebutkan Dinas SDABMBK Kota Medan membangun sistem drainase yang semakin baik sehingga dapat mengalirkan air dengan cepat. Salah satunya yaitu drainase dijalan Rumah Potong Hewan (RPH) Kec. Medan Deli.

“Drainase tersebut kita bangun dengan beton pre cast model u-ditch sepanjang 790 meter, pengerjaannya saat ini sudah selesai dan berfungsi dengan baik untuk mengalirkan air.”kata Topan Jumat (14/7/2023).

Dengan selesainya pembangunan sistem drainase tersebut, Topan berharap masyarakat merawatnya dengan baik sehingga dapat berfungsi maksimal dalam mengatasi masalah genangan air yang ada di wilayah tersebut.

“Masyarakat harus merawat apa yang telah dibangun oleh Pemko Medan, karena itu semua untuk kepentingan masyarakat.”pesan Topan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *