Scroll untuk baca artikel
PemerintahanWakil Rakyat

Fraksi PDIP Soroti Prestasi Atlet-Olahragawan Menurun Drastis

0
×

Fraksi PDIP Soroti Prestasi Atlet-Olahragawan Menurun Drastis

Sebarkan artikel ini

Medan, pelitaharian.id – Prestasi Atlet / Olahragawan di Kota Medan menurun secara drastis bila dibanding dengan dekade sebelumnya. Beberapa Tahun sebelumnya, warga kota Medan mempunyai kebanggan kebanggaan tersendiri karena kota memiliki team sepakbola yang tangguh dan disegani di kancah persepakbolaan Indonesia yaitu PSMS Medan. 

“Ada lagi Atlet renang dari Keluarga Nasution, Lindswell Kwok, Atlet Wushu, Jintar Simanjuntak, Atlet Karate serta Atlet berprestasi dari Kota Medan lainnya,” ucap Drs Wong Chun Sen, M.Pd.B pada pembacaan Paripurna Pandangan Fraksi PDI Perjuangan Tentang Ranperda Keolahragaan, Senin (28/11).

Dibacakan Wong lagi, penurunan Atlet berprestasi dari Kota Medan tentu saja tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Kota Medan, tetapi tentu saja tanggung jawab berbagai pihak, seperti Organisasi Cabang Olahraga, Pelaku olahraga itu sendiri dan seluruh masyarakat kota Medan.

“Kita berharap dengan di sahkan nya Ranperda Tentang Keolahragaan ini, diharapkan menjadi awal bangkitnya kembali kejayaan Atlet-atlet berprestasi di kota Medan ke depan,”sebut Sekretaris Komisi 2 DPRD Kota Medan ini.

Disebutkan Politisi dari Partai PDI Perjuangan kota Medan ini lagi, salah satu upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan yang dapat dan harus dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah adalah dengan menumbuhkan kegiatan keolahragaan, karena melalui kegiatan Olahraga akan menumbuhkan jiwa dan raga yang sehat bagi masyarakat sebagai sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pembangunan, karena hanya manusia yang sehatlah yang dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga kegiatan Keolahragaan menjadi sarana utama untuk melahirkan manusia yang sehat.

Dibacakan lagi, pengaturan Keolahragaan dalam peraturan daerah tentang Keolahragaan merupakan Sub-Sistem dari Sistem Keolahragaan Nasional yang saling terkait secara terencana, terpadu dan berkelanjutan untuk mencapai tujuan Keolahragaan Nasional.

“Subsistem Dimaksud antara lain tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pemerintah Daerah, Organisasi Olahraga, Pelaku Olahraga dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan Olahraga termasuk prasarana dan Sarana Olahraga, informasi serta pembiayaan,” tutupnya.

Penulis: Aris
Editor: Cut Riri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *