Scroll untuk baca artikel
PemerintahanWakil Rakyat

Lagi, Wong Chun Sen Luangkan Waktu Kunjungi Anak Penderita Stunting

0
×

Lagi, Wong Chun Sen Luangkan Waktu Kunjungi Anak Penderita Stunting

Sebarkan artikel ini

Medan, pelitaharian.id – Untuk yang ke 10 kalinya, Anggota DPRD Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B meluangkan waktunya mengunjungi dan membantu asupan gizi 2 anak penderita “Stunting” yang berada di Kecamatan Medan Tembung, dan 1 anak di Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (11/10/2022), 

Kunjungan yang pertama, Wong Chun Sen menyambangi Alfiah (2,5 tahun) di Jalan Pertiwi, Gang Bersama dan yang kedua, ia berkunjung ke rumah Tuk Maida Br. Dalimunthe (2,5 tahun) yang tinggal di Gang Sembada, yang juga tinggal di Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Perlu diketahui, dalam kunjungan yang kesepuluh ini, sembari memberikan bantuan susu, beras, gula dan minyak goreng, kembali Wong berpesan kepada nenek Sutarmi yang mengasuh Alfiah agar tetap menjaga kebersihan cucunya yang sudah yatim piatu pasca Alfiah dilahirkan.

“Saya harapkan kepada keluarga yang merawatnya agar dijaga kebersihannya. Hari ini saya datang ke sini melihat kondisi anaknya sedikit kotor. Jadi, anak itu harus dijaga kebersihannya dan tidak boleh kotor-kotor,” katanya.

Selanjutnya, Sekretaris Komisi II DPRD Medan ini pun bergegas menyambangi Tuk Maida Br. Dalimunthe. “Saya lihat kondisi Tuk Maida ini jauh lebih baik daripada Alfiah. Badannya lebih berisi, dan sehat,” ucap Wong

Yang terakhir, Wong Chun Sen juga menyambangi kediaman Adriel Delano Siagian, untuk yang ketiga kalinya. Hal itu dilakukan guna memastikan kondisi balita berusia 3,9 tahun yang mengalami stunting dan tinggal bersama orangtuanya di Jalan Pertemuan No. 9, Lingkungan 9, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan itu semakin membaik.

Didampingi ibundanya, Gracelita Rajagukguk, Wong mengungkapkan, bahwa kondisi Adriel sudah ada perubahan. Diketahui saat ini Adriel sudah mulai bisa belajar berdiri. 

“Kita sudah dua kali datang kesini. Kita lihat kondisinya, Adriel sudah lebih, bisa panggil orang tuanya dengan sebutan papa dan mama di usia 3 tahun 9 bulan dengan asupan vitamin Curcuma Plus dan susu Pediasure agar anaknya tumbuh sehat,” jelas Wong yang juga Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan.

Sebelumnya, diakhir kegiatan ini, ketiga keluarga anak penderita Stunting mengucapkan terimakasih kepada Wong Chun Sen atas perhatian yang telah diberikan kepada mereka selama ini.

“Terimakasih banyak untuk pak Wong, semoga sehat selalu dan kami berharap bantuan ini tidak diberikan sekali dua kali kepada kami. Kami harap juga pak Wong berikan perhatiannya yang lain untuk masyarakat yang lainnya,” sebut mereka.

Saat mengunjungi Alfiah dan Tuk Maida di Kecamatan Medan Tembung, Wong Chun Sen kembali memberika susu S-26 Procal Gold, vitamin Curuma Plus, beras, gula dan minyak goreng. Sementara untuk Adriel, Wong juga memberikan susu Pediasure, vitamin Curcuma Plus, beras, gula dan juga minyak goreng.

Penulis: Aris
Editor: Cut Riri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *