Politik

Muhaimin Iskandar Gelar Silaturahmi Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat di Tanjung Pura

×

Muhaimin Iskandar Gelar Silaturahmi Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat di Tanjung Pura

Sebarkan artikel ini
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan Cak Imin didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN, Edy Rahmayadi dan Caleg DPR RI Sumut 3, Muhammad Ali Umri melakukan silaturahmi bersama ulama dan tokoh masyarakat di Tanjung Pura, Langkat, Jumat (8/12/2023).

Tanjung Pura, pelitaharian.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan Cak Imin didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN, Edy Rahmayadi dan Caleg DPR RI Sumut 3, Muhammad Ali Umri melakukan silaturahmi bersama ulama dan tokoh masyarakat di Tanjung Pura, Langkat, Jumat (8/12/2023).

Cak Imin disambut ribuan massa yang memadati aula Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmuda tempat silaturahmi tersebut berlangsung.

Muhammad Ali Umri mengajak masyarakat yang datang untuk memenangkan pasangan capres no 1 Anies-Muhaimin.

“Yang penting Pak Muhaimin sudah datang kesini, yang paling terpenting menangkan AMIN,” ucap Ali Umri singkat.

Cak Imin dalam pidatonya mengungkapkan, PKB akhirnya memantapkan hati setelah istikharah dan diskusi panjang, PKB dan partai-partai menguatkan koalisi perubahan untuk merubah nasib rakyat Indonesia menjadi lebih baik.

“Mohon doanya, mohon dukungannya, mohon dipilih. Tanggal 14 Februari insya Allah masuk ke TPS lihat paling kiri nomor 1, itulah Anies dan Muhaimin,” ucap Muhaimin disambut teriakan AMIN dari masyarakat.

Imin mengatakan dalam programnya bersama Capres Anies Baswedan akan melakukan perubahan harga kebutuhan pokok semurah-murahnya untuk rakyat, pendidikan dan sekolah harus berkualitas dan terjangkau. 

Disamping itu, Cak Imin menyebut banyak guru agama, madrasah, YPI tidak mendapatkan penghasilan sama sekali, ada yang gajinya cuma 20 ribu per bulan. 

“Karena kita harus bersaing negara tetangga kita dan negara lain, tapi cara kita mengelola pendidikan saat ini belum sungguh-sungguh dan belum menunjukkan tanda-tanda keunggulan, kita harus berubah,” tegas Cak Imin.

Di sektor pangan, Cak Imin menekankan peran petani dalam menangani krisis pangan.

“Negeri ini mayoritas petani, pertanian menjadi unggulan pertama ketika krisis. Namun yang terjadi kita masih impor. Perubahan harus dilakukan, kita harus mandiri, pangan kita harus terpenuhi oleh produksi petani-petani kita sendiri,” tegas Cak Imin.

Usai acara tersebut, pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, Cak Imin akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Azizi, Langkat. Kemudian melanjutkan agenda kampanye pemilu 2024 dengan ziarah ke makam pujangga Amir Hamzah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *