Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Usulan Kenaikan Honor Kepling, Hasyim : Apresiasi dan Dukung Kebijakan Walikota Medan Bobby Nasution

0
×

Usulan Kenaikan Honor Kepling, Hasyim : Apresiasi dan Dukung Kebijakan Walikota Medan Bobby Nasution

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: DPRD Medan Gelar Ranperda Tentang Inovasi Daerah
DPRD Medan Gelar Ranperda Tentang Inovasi Daerah

Medan, pelitaharian.id – Ketua DPRD Medan Hasyim Wijaya mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution dalam meningkatkan kesejahteraan para kepala lingkungan.

Melihat kondisi dan tugas Kepling saat ini, Hasyim mendukung usulan pengajuan penyesuaian honor/gaji sesuai UMK.

“Untuk itulah kita menyambut baik usulan yang disampaikan Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution saat paripurna,”lanjut Hasyim seusai Paripurna Penjelasan Kepala Daerah terhadap Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, kepada wartawan di Gedung DPRD Medan, Senin (12/06/23).

Ditegaskan Hasyim bahwa honor Kepling selama ini kan dibawah UMR, dan sudah selayaknya dilakukan penyesuaian honor/gaji dengan UMK, sehingga apa yang diusulkan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution merupakan langkah tepat bagi para kepling.

Untuk usulan tersebut, Hasyim menyebutkan akan menampungnya di P-APBD 2023 mendatang.

Selain itu lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini pun mengingatkan para Kepala Lingkungan untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat, sebagai ujung tombak dari Pemko Medan.

Harapannya dengan kehadiran Kepling ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan manfaatnya khususnya memberikan pelayanan.

“Dengan naik honor maka harus dibarengi pula dengan pelayanan prima kepada masyarakat, dimana lebih proaktif turun langsung ke masyarakat,”ujarnya sembari menegaskan adanya sanksi kepada oknum Kepling yang abai dalam melaksanakan tugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *